Foto Tersangka Perampok Ini Bikin Kaum Wanita Terpesona

By nova.id, Minggu, 22 Juni 2014 | 05:55 WIB
Foto Tersangka Perampok Ini Bikin Kaum Wanita Terpesona (nova.id)

TabloidNova.com - Kepolisian Stockton, California, menangkap Jeremy Meeks, tersangka dengan tuduhan kejahatan bersenjata di kota kecil berpenduduk 300.000 orang itu, Rabu (18/6) lalu. Meeks merupakan satu dari empat pria yang ditangkap dalam penggerebekan oleh polisi, setelah terjadi serangkaian penembakan dan perampokan.

Setelah menangkap Meeks, polisi memajang foto pria berusia 30 tahun itu di halaman Facebook kepolisian, berikut dengan dugaan kejahatan yang dilakukan. Bukannya catatan kejahatan Meeks yang menarik perhatian para pengguna internet, melainkan wajahnya yang cute dengan mata biru menggoda.

Foto Meeks di Facebook kepolisian itu menghasilkan 59.000 likes dan 17.000 komentar! Mayoritas pemberi komentar datang dari kaum wanita, yang terpesona dengan mata birunya dan tulang pipinya yang indah.

"Aku jatuh cinta dengan penjahat ini", begitu bunyi salah satu komentar di foto Meeks tersebut. "Bisakah kita diborgol bersama?" komentar yang lain. Ada juga yang menulis, "Dia bisa menculikku kapan saja."

"Mengapa dia melanggar hukum, kalau dia bisa menghasilkan jutaan dolar dengan menjadi model?" tanya yang lain. Komentar beragam lainnya antara lain menyarankan agar Meeks mendaftar kontes America's Next Top Model di televisi begitu keluar dari penjara kelak.

Tapi ada juga kaum perempuan yang masih sadar akan "kegilaan" yang diciptakan Meeks ini, dan berkomentar, "Penjahat itu tidak seksi... Pria sejati punya pekerjaan, dan perempuan-perempuan tidak menggelayuti sampah kriminal seperti ini... Hargai dirimu."

Sementara itu, tiga pria lain yang ditangkap bersama Meeks dan fotonya juga terpampang di Facebook hanya mendapat kurang dari 20 komentar.

Dugaan kejahatan yang dilakukan Meeks sebenarnya tidak main-main. Penggerebekan yang melibatkan FBI dan US Marshals itu menemukan empat senjata yang digunakan Meeks dan kawan-kawannya. Juru bicara kepolisian Stockton, Joseph Silva, mengatakan bahwa Meeks adalah salah satu penjahat paling berbahaya di area Stockton. Ia pernah dipenjara 9 tahun menyusul pencurian besar-besaran yang dilakukannya.

Reporter dari News10.net yang mewawancara Meeks di balik tahanan memberitahu pria tersebut mengenai popularitasnya di antara perempuan. Meeks mengaku menghargai puja-puji tersebut, namun dia menekankan bahwa dia tidak bersalah atas kejahatan yang disangkakan.

"Itu bukan diriku. Aku ini pria menikah, bukan gembong penjahat yang ingin mencari masalah," katanya sambil senyam-senyum menebar pesona.

Pengguna internet tidak mengacuhkan omongan Meeks. Dia bahkan tidak lagi terkenal di Facebook, karena telah menjadi sensasi dunia maya secara lebih luas. Fotonya diedit menjadi foto mode di halaman majalah fashion. Jeremy Meeks juga menjadi trending topic di Twitter dengan hashtag seperti #FreeJeremyMeeks, #HottieThug, dan #FelonCrushFriday.

Ladies, segera sadar dari mimpi Anda, ya....

Dini Felicitas/The Telegraph