Empat Sahabat Ini Berjalan Kaki ke Brasil Demi Amal

By nova.id, Jumat, 20 Juni 2014 | 08:02 WIB
Empat Sahabat Ini Berjalan Kaki ke Brasil Demi Amal (nova.id)

Empat Sahabat Ini Berjalan Kaki ke Brasil Demi Amal (nova.id)

"Empat sahabat ini rela berjalan kaki ribuan kilometer demi amal (INSTAGRAM) "

TabloidNova.com - Mungkin terdengar sedikit aneh, tapi apa yang dilakukan empat orang sahabat asal Inggris ini memang cukup mencengangkan. Tepat dengan penyelenggaraan Piala Dunia di Brasil tahun ini, keempatnya memutuskan untuk hadir di turnamen sepak bola itu dengan berjalan kaki! Total, keempatnya menempuh jarak berjalan kaki sepanjang 1.966 kilometer jauhnya.

Empat pria asal Inggris ini diketahui memulai perjalanan mereka dengan berjalan kaki dari Mendoza, Argentina, awal Maret tahun ini. Uniknya, misi mereka yang diberi nama Walk the World Cup ini bukan hanya untuk sekedar hadir di Piala Dunia belaka. Tapi di balik aksi nekatnya, keempat pria ini memiliki tujuan mengumpulkan dana sebesar Rp 360 juta untuk membangun sumber mata air di Bahia, bagian timur Brasil yang diketahui tengah mengalami krisis air bersih.

Berbanding terbailk dengan kemewahan dan kemeriahan penyelenggaraan Piala Dunia, Ben Olsen, salah satu anggota tim, yang sempat menulis artikel di salah satu media ternama di Inggris itu menyebutkan bahwa di Bahia, orang-orang malah tidak bisa menikmati kemewahan dan setiap hari harus berjuang menjalani hidup. Selain Ben, tiga personel tim lainnya adalah Adam Burns, Dave Bewick dan Pete Johnston. Keempatnya menjalani rute dari Argentina menuju Porto Alegre, Brasil lewat Uruguay.

Dan tak sampai 100 hari, keempatnya sudah tiba di Porto Alegre, salah satu kota yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia. Dan tepat tanggal 13 Juni silam, mereka sukses mengumpulkan seluruh dana yang diharapkan. Selama perjalanan, keempatnya mengaku sempat membangun tenda di pinggiran jalan, menginap di staisun kereta api yan tak lagi berfungsi, di hotel murah hingga di rumah para warga yang berbelas kasih pada mereka.

Yetta Angelina