Polisi Geledah JIS dan Sita Kamera Milik Sekolah

By nova.id, Senin, 16 Juni 2014 | 12:30 WIB
Polisi Geledah JIS dan Sita Kamera Milik Sekolah (nova.id)

TabloidNova.com - Polisi menggeledah beberapa ruangan di Jakarta International School, Jakarta, Jumat (13/6/2014) malam. Penggeledahan terkait adanya laporan terjadinya pencabulan terhadap siswa di dalam lingkungan sekolah.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, dalam penggeledahan itu, polisi menyita beberapa benda milik sekolah.

"Ada beberapa barang yang bisa jadi barang bukti seperti kamera dan rekaman elektronik. Kamera milik sekolah dan ada flashdisk," ujar Rikwanto, Senin (16/6/2014).

Rikwanto melanjutkan, kamera yang disita itu diduga digunakan untuk merekam tindakan pencabulan terhadap siswa tersebut.

Penggeledahan itu dilakukan di sejumlah ruangan di sekolah, termasuk ruangan guru. "Barang-barang tersebut, kemudian bisa menjadi barang bukti tambahan atas penyelidikan. Kami amankan semua data di kamera. Sedang dianalisa apakah ada rekaman atau tidak ada aksi pencabulan itu," lanjutnya.

Penggeledahan sekolah JIS, terkait dengan laporan orangtua siswa TK JIS, OA, yang mengadukan anaknya, DA ke kepolisian. Putranya itu diduga mendapatkan pencabulan yang dilakukan oleh guru.

Kompas.com/Fitri Prawitasari