Kepala Sekolah SD JIS: "Saya Bersih!"

By nova.id, Kamis, 12 Juni 2014 | 08:59 WIB
Kepala Sekolah SD JIS Saya Bersih! (nova.id)

Kepala Sekolah SD JIS Saya Bersih! (nova.id)

"Elsa Donohue, Kepala Sekolah SD JIS berbaju kebaya warna violet (foto: Yetta) "

TabloidNova.com - Raut wajah Elsa Donohue, kepala sekolah SD Jakarta International School (JIS) terlihat emosional saat mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (12/6) dengan didampingi dua rekannya, Neil Bantleman dan Ferdinand Tjiong dan kuasa hukum mereka, Hotman Paris Hutapea.

Elsa Cs tak terima atas tuduhan dan fitnah yang disebar Dewi, orangtua korban kekerasan seksual berinisial AL yang menyebarkan email dan pesan singkat lewat telepon genggam tentang keterlibatan Elsa, Neill dan Ferdinand sebagai terduga pelaku. "Saya sudah mengajar selama 25 tahun di sembilan negara. Tuduhan yang ditujukan pada kami bertiga sangat salah total. Kami sangat cinta anak-anak. Kami mencintai apa yang kami lakukan dan apa yang kami lakukan hari ini adalah mulai membersihkan nama kami sehingga kami bisa melanjutkan pekerjaan kami yang baik untuk anak-anak di Indonesia dan anak-anak ekspat di Indonesia," ungkap Elsa.

Hotman menambahkan, kerugian yang diterima Elsa Cs tentu sangatlah besar berkenaan dengan fitnah yang diduga dilakukan Dewi Reich Delpozo itu. "Nama baik, harga diri, integritas sekolahnya. Nama baik suami, anak, masa depan, semuanya," tegas Hotman yang diamini Elsa, Neill dan Ferdinand.

"Integritas saya tidak pernah dipertanyakan sebelumnya selama 25 tahun di 9 negara dan sekolah internasional yang berbeda," ungkap Elsa lagi. Tapi anehnya, Elsa tidak mau menanggapi soal apakah dirinya selaku kepala sekolah SD JIS tak pernah mendapatkan laporan soal kekerasan seksual yang terjadi di sekolahnya. "Saya tidak bisa comment soal itu karena pemeriksaan sedang dalam proses," kata Elsa.

Yetta Angelina