Ngobrol Seru Soal Susu Berkualitas bareng Tetra Pak

By nova.id, Kamis, 12 Juni 2014 | 07:37 WIB
Ngobrol Seru Soal Susu Berkualitas bareng Tetra Pak (nova.id)

TabloidNova.com - Sejumlah 52 peserta beruntung mendapat kesempatan mengunjungi pabrik PT Ultrajaya di Bandung, Kamis (12/6), untuk melihat proses pengolahan susu berkualitas. Kunjungan ini merupakan bagian dari acara "Ngobrol Seru bareng Tetra Pak" bersama Tabloid NOVA. Ultrajaya adalah perusahaan pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman, di mana salah satu produknya dikenal sebagai Susu Ultra.

M. Muhthasawwar, Plant Manager PT Ultrajaya, menyambut rombongan peserta dengan ramah. Berbagai informasi penting disampaikan mulai dari proses pengolahan yang terjadi hingga proses pengemasan dengan teknologi aseptik dari Tetra Pak.

"Susu yang diproduksi oleh PT Ultrajaya adalah susu yang berkualitas tinggi. Banyak proses yang dilewati tentunya untuk mendapatkan susu berkualitas. Uji mutu adalah salah satunya, dengan analisa lengkap secara fisika dan kimia, agar dapat diperoleh susu segar yang berkualitas," ujar pria yang akrab dipanggil Azwar ini.

Menurut Azwar, memperoleh bahan baku yang berkualitas menjadi penting dan utama. "Kami memang sangat memperhatikan karena standarnya juga untuk dieskpor ke beberapa negara," terangnya.

Azwar lalu mengajak para peserta untuk melihat langsung proses pengepakan yang terjadi. Semua peserta diminta mengenakan seragam khusus, berupa penutup kepala serta sepatu boots yang sudah disiapkan.

"Semua proses yang ada di sini, mulai dari susu hingga pengepakannya kan steril, jadi harus masuk dalam keadaan bersih," ucapnya memberi aba-aba sebelum peserta mulai dipersilakan masuk ke ruang produksi.

Usai  jalan-jalan singkat melihat proses produksi pengepakan dengan teknologi aseptik, para peserta juga diberi oleh-oleh produk dari PT Ultrajaya. Peserta rombongan dengan gembira meninggalkan PT Ultrajaya untuk melanjutkan agenda berikutnya.

Swita Hapsari