KDI 2015 Didukung Pedangdut Papan Atas

By nova.id, Kamis, 12 Februari 2015 | 11:19 WIB
KDI 2015 Didukung Pedangdut Papan Atas (nova.id)

KDI 2015 Didukung Pedangdut Papan Atas (nova.id)

"Dok MNCTV "

Kursi juri juga akan selalu diisi Bintang KDI yang memberikan masukan, berbagi pengalaman, sekaligus menjadi sosok inspiratif dan wujud nyata sosok yang meraih kesuksesan lewat KDI.  

Di barisan coach atau pelatih yang bertugas memberikan arahan, saran, dan dukungan bagi para peserta juga ditempati sosok berkapasitas tinggi. Joel Kriwil akan menjadi pelatih vokal. Sebagai pelatih vokal dengan ciri khas ta ta ta, kemampuan Joel Kriwil yang juga sering menjadi pelatih vokal pedangdut ternama memang sudah tidak diragukan lagi. Lalu ada Hipong. Penata koreografi yang juga hadir di acara DMD Show MNCTV ini akan memandu peserta untuk bisa menampilkan gaya dan gerak tubuh yang enak dipandang.

Ada pula fashion stylist Sikkie Purnomo yang bertugas mengubah tampilan peserta menjadi elegan dan lebih menarik. Sementara aksi panggung peserta akan dikawal Denada. Sebagai penyanyi dan performer, Tak ada yang meragukan aksi panggung putri dari Emilia Contesa itu.   Di jajaran host, para presenter muda akan memandu KDI 2015 menjadi program yang unik, penuh tawa, namun juga melibatkan emosi pemirsa. Mereka adalah Narji, Ussy Sulistiawati, Julia Perez, Bianca Liza, dan Gilang Dirga.   

  Tahapan KDI 2015   Dari puluhan ribu peserta audisi yang digelar di seluruh Indonesia, kini telah terpilih 210 peserta yang dinilai layak mengikuti babak Konser Seleksi yang ditayangkan mulai 16 Maret 2015 di MNCTV. Tata panggung dan sistem vote juri pun sudah terasa berbeda dan istimewa.

Di Babak Konser Seleksi setiap peserta terlebih dulu berada di balik sebuah gerbang. Saat berada balik gerbang, peserta diberikan kesempatan untuk menyanyikan hanya bagian tertentu (misalnya reff) dari lagu yang hendak ditampilkan. Vote dari juri yang menyukai penampilannya akan membuat gerbang terbuka dan sang kontestan pun dapat tampil bernyanyi untuk mendapatkan dukungan SMS pemirsa. Pada setiap episode babak Konser Seleksi, hanya ada 2 orang yang bisa melanjutkan perjalanannya, di mana satu peserta merupakan peraih polling SMS tertinggi, sementara satu peserta lain merupakan pilihan juri.

  Hasilnya, 42 peserta yang berhasil melewati serangkaian tantangan di babak Konser Seleksi kemudian melaju ke babak Gerbang. Ditambah 7 orang peraih DMD Show Golden Ticket to KDI, di mana mereka merupakan peserta DMD Show yang telah melalui serangkaian seleksi dan berhasil mendapatkan golden ticket yang mengantarkan mereka ke babak Gerbang KDI 2015. Sehingga total 49 peserta berlaga di babak Gerbang.  

 Jumlah peserta akan semakin mengerucut seiring terleminasinya satu peserta di tiap minggu hingga didapatkan 24 peserta yang layak melaju ke babak Kontes.  Penilaian tentu akan semakin ketat. Tantangan pun semakin berat. Hasilnya hanya 2 orang yang akan melaju ke babak Grand Final dan hanya 1 orang yang menjadi juaranya.    

Uda