Rinto Harahap Di Mata Kakak Kandungnya

By nova.id, Rabu, 11 Februari 2015 | 07:03 WIB
Rinto Harahap Di Mata Kakak Kandungnya (nova.id)

Rinto Harahap merupakan musisi pada era tahun 1980-an yang telah mengorbitkan sejumlah penyanyi tenar seperti Nia Daniati dan Christine Panjaitan. Putri almarhum juga mengorbit jadi penyanyi pop. Sebut saja Cindy Claudia Harahap yang tenar lewat tembang "Aku Sayang Kamu" dan "Rasa Cinta."

Rinto Harahap di mata kakak kandungnya, Erwin Harahap, adalah pribadi yang hebat. Erwin pun mengakui kehebatan sang adik yang begitu piawai dalam bernyanyi dan menciptakan musik-musik pop yang berkualitas. Menurut Erwin, dalam menghasilkan karyanya, sang adik itu terinspirasi oleh musisi asal Inggris yakni The Beatles.

"Dia terinspirasi dari the Beeges, tapi The Beatles yang paling besar mempengaruhi karya Rinto. Walaupun secara pribadi dia memiliki artis2 favorit. Tapi setahu saya, itu yang dominan," ucap Erwin, saat ditemui di kediaman Rinto, Jalan Bango II no. 2, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2015).

Erwin pun mengungkapkan dedikasi dia terhadap industri musik pun sudah tidak bisa diragukan lagi. Hal itu terbukti dengan banyaknya lagu-lagu Rinto yang selalu hits, dan digemari hampir semua kalangan.

"Banyak sekali karya yang dihasilkan dia, terutama yang populer. Itu bukti kalo masyarakat menyukainya. Bahkan, Dia juga kerap disebut Hits Maker. Itulah buktinya karya dia," tuturnya.

"Bagi saya dia pencipta lagu yang sangat besar. Di Indonesia, saya ada dua orang yang spesial salah satunya dia. Dia sangat kuat membuat lagu yang kuat untuk masyarakat," tambahnya.

                                                                      .

Ahmad Rafiq Tribun