Pendeta yang Menikahkan Jessica Iskandar dan Ludwig Tak Terdaftar di Gereja Yesus Sejati!

By nova.id, Kamis, 5 Februari 2015 | 10:34 WIB
Pendeta yang Menikahkan Jessica Iskandar dan Ludwig Tak Terdaftar di Gereja Yesus Sejati (nova.id)

Tabloidnova.com - Dalam akte pernikahan yang dijadikan bukti di ruang sidang, tertulis pada tanggal 11 Desember 2013 silam, Jessica Iskandar dan Ludwig pernah dinikahkan di Gereja Yesus Sejati. Proses pemberkatan itu dipimpin oleh pendeta bernama Simone Jonathan. Namun, fakta mengejutkan dikemukakan oleh seorang pendeta yang bertugas di Gereja Yesus Sejati, Samanhudi, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Pendeta yang Menikahkan Jessica Iskandar dan Ludwig Tak Terdaftar di Gereja Yesus Sejati!

"Tidak ada pendeta yang bernama Simone Jonathan," tutur pendeta Andrea Halingkar saat dijumpai tabloidnova.com di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), jalan A Sentra Primer Baru Timur, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (5/2/2015).

Dijelaskan pendeta Andrea, Gereja Yesus Sejati memiliki 20 orang pendeta yang tersebar di seluruh Indonesia. Masing-masing pendeta ditugaskan di satu gereja yang ditunjuk. Pendeta Andrea menegaskan, ia mengenal masing-masing pendeta yang bertugas di Gereja Yesus Sejati. "Mengenal. Ada 20 pendeta se-Indonesia. Satu pendeta pegang dua gereja," ujar pendeta Andrea.

Demi meyakinkan ketua majelis hakim Haryati, Andrea menyebutkan satu per satu 20 pendeta yang terdaftar bertugas di Gereja Yesus Sejati. "Saya hapal. Ada Nathan Dhermawan, Michael, Albertus, Guliman, Hariono, Silas, Suryadi, Yames, Iniaya, Benjamin, Nehemin, Hertilus, Barnamas, Tony, Timotius, Sirvana, Paulus, Yacobus, Apolos, Dwiyanto, dan saya sendiri Andrea," beber sang pendeta.

Okki/Tabloidnova.com