Melestarikan Kesenian Tradisional

By nova.id, Minggu, 26 Februari 2012 | 17:09 WIB
Melestarikan Kesenian Tradisional (nova.id)

Melestarikan Kesenian Tradisional (nova.id)

"Foto: Ester "

Qtela Tempe, makanan ringan berupa keripik tempe produksi PT. Indofood Fritolay Makmur, meyakini, dengan sentuhan modern, sesuatu yang tradisional bisa tampak trendi dan lebih bernilai. Di tengah kondisi teknologi yang maju pesat dan segala sesuatu yang modern mengalahkan barang berbau kuno inilah yang membuat Brand Manager Qtela Sandi Wijono membuat acara khusus yang ditujukan kepada anak muda.

Kegiatan yang mengundang partisipasi anak muda ini sangat beragam. Mulai dari diskusi, panggung teater, pembacaan puisi, hingga kolaborasi seni musik tradisional yang dikemas modern. "Qtela Tempe ingin menumbuhkan kesadaran agar kaum muda mau melestarikan seni dan budaya tradisional Indonesia yang tak ternilai dan memadukannya dengan sentuhan modern agar tetap digemari dan memiliki nilai lebih melalui inspirasi yang dikemas dalam Serunya Qtela-gi Ngumpul," ujar Sandi.

Kegiatan ini merupakan sambungan roadshow yang sudah dilaksanakan sejak 20 Januari lalu di Jakarta dan sekitarnya (berakhir 25 Februari).Ester