Rumah Megawati di Kebagusan Sepi

By nova.id, Minggu, 9 Juni 2013 | 08:06 WIB
Rumah Megawati di Kebagusan Sepi (nova.id)

Rumah Megawati di Kebagusan Sepi (nova.id)

"Foto: Ester "

Hingga pukul 10.00 WIB, suasana di kediaman pribadi Ketua MPR RI Almarhum DR (Hon.) HM Taufiq Kiemas di Kebagusan, (9/6), sepi. Tidak ada kegiatan berarti yang terjadi di sana. 

Penjaga rumah mengatakan, rumah ini memang tidak dipersiapkan sebagai rumah duka. Dan usai pemakaman yang dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, keluarga juga akan langsung menuju rumah dinas almarhum di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Sepi-sepi aja. Dari pemakaman, keluarga langsung ke Teuku Umar. Kami, sih, belum tau kapan bakal ada acara di sini, tapi tetap siap-siap," ujar salah satu penjaga di sana. 

Para pengurus rumah di kediaman suami mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri ini mengaku kaget dengan meninggalnya Taufiq. Mereka mengatakan, sudah lama tidak bertemu Taufiq karena memang lelaki berusia 70 tahun ini lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah dinasnya. 

"Hanya sesekali saja datang ke sini. Kami sih tau kalau beliau sedang sakit. Kami berharap Ibu (Megawati, Red) dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan." Ester