"Magnetnya Jokowi Original!"

By nova.id, Minggu, 9 Juni 2013 | 07:54 WIB
Magnetnya Jokowi Original! (nova.id)

Magnetnya Jokowi Original! (nova.id)

"Foto: Ester "

Itulah yang dikatakan seorang bapak yang ikut menguburkan Ketua MPR DR (Hon.) HM Taufiq Kiemas. Bapak ini mengatakan hal itu saat melihat ratusan orang terus mengikuti orang nomor satu di DKI Jakarta ini. "Enggak wartawan, enggak warga, sama!" katanya lagi.  

Sedikit saja beliau "bergerak", semua orang "risih" kepengin tahu apa yang ia lakukan. Seperti hari ini saja di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, (8/6). Alih-alih ingin mencari toilet, Jokowi malah jadi susah buang air kecil. 

Ketika ia mengatakan agar warga dan wartawan tidak mengikutinya, tetap saja tak ada yang peduli. Saking susahnya menuju toilet, Jokowi sempat terpeleset karena tak mampu melihat jalan. Alhasil, Jokowi pun buang air kecil sambil ditunggui puluhan orang. 

Keluar dari toilet, mantan Walikota Solo ini sudah melepas jasnya. "Panas sekali. Gerah. Abis dikerubutin terus," katanya sambil menebar senyum. 

Ya, lelaki bernama lengkap Joko Widodo ini memang selalu ramah kepada siapapun, apapun kondisinya. 

Belum lagi ia melangkahkan kakinya lebih jauh dari toilet, ia sudah dihadang seorang ibu berjilbab. Ibu itu mengadukan nasib tanahnya yang mengalami sengketa lahan oleh Pemda DKI beberapa tahun lalu. Seperti biasa, Jokowi mendengarkan dengan seksama. 

Tetap semangat ya, Pak Gubernur!Ester