Rizky Pratama Serahkan Jenazah Sang Ayah ke Pemerintah

By nova.id, Minggu, 9 Juni 2013 | 03:38 WIB
Rizky Pratama Serahkan Jenazah Sang Ayah ke Pemerintah (nova.id)

Rizky Pratama Serahkan Jenazah Sang Ayah ke Pemerintah (nova.id)

"foto: Laili "

Pukul 10.00 dilakukan sholat jenazah dipimpin presiden SBY. Selanjutnya, 10.30 WIB dilakukan upacara penyerahan jenasah kepada pemerintah untuk dimakamkan.

Dalam kata sambutan, Rizky Pratama, anak pertama Alm. Taufiq Kiemas, menyatakan atas nama keluarga menyerahkan jenazah kepada pemerintah untuk dimakamkan TMP Kalibata dg upacara militer. "Saya serahkan jenasah Dr H Taufik Kiemas kepada pemerintah untuk dimakamkan di TMP Kalibata," ujarnya.

Bertindak Irup Upacara Persemayaman,  Wapres Budiono menerima dan memberangkatkan almarhum pada pukul 10.40 WIB dari hanggar Skadron Udara 17 Halim Perdana Kusuma ke TMP Kalibata. 

"Atas nama negara, saya menerima jenazah almarhum. Selanjutnya diberangkatkan ke TMP Kalibata untk dimakamkan secara militer," timpal Wapres Budiono dalam sambutannya.

Saat jenazah mulai diangkat, putri ketiga almarhum, Puan Maharani tak kuasa menahan tangis. Beberapa kali nampak menyusut air mata sembari duduk berdampingan dengan sang Bunda, Megawati.

Sebagaimana sempat diberitakan, Taufik Kiemas, suami Ibu Megawati Sukarnoputri juga Ketua MPR RI telah dinyatakan meninggal, Sabtu (8/6) pukul 19.00 WIB di General Hospital Singapura.  

Laili