Ari Sigit Sakit, Tersangka Lain, Meninggal & Menghilang

By nova.id, Jumat, 7 Juni 2013 | 09:15 WIB
Ari Sigit Sakit Tersangka Lain Meninggal Menghilang (nova.id)

Ari Sigit Sakit Tersangka Lain Meninggal Menghilang (nova.id)

""

Sepertinya polisi tidak mudah menyelesaikan kasus proyek pengurugan tanah milik PT Krakatau Wajatama, Cilegon, senilai Rp. 6,7 M yang melibatkan cucu mantan presiden RI, Ari Sigit atau Ari Haryo Wibowo Hardjojujanto. Hingga kini polisi belum dapat mendatangkan pria yang menjadi komisaris PT Dinamika Daya Andalan ini.

Apa sih kendalanya?

Saat dikonfirmasi kepada Kasatsubditum Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Helmy Santika, Rabu (5/6), polisi menyatakan jika kendala yang dihadapi kini adalah Ari yang sedang sakit. "Selain itu, salah satu tersangka yakni Alung justru sudah meninggal dunia," ungkap Helmi.

Anehnya, seolah kompak, tersangka lain yakni Basaruddin, tidak diketahui keberadaannya. "Saat dilakukan pencarian, yang bersangkutan justru tidak ada di rumahnya di Lampung. Sekarang sedang diupayakan pencarian ke Cilacap," tukas Helmi.

Sayangnya, sang cucu pembesar RI tersebut juga mangkir saat sudah dilayangkan panggilan kedua.  "Namun pengacaranya mengatakan jika AS sakit. Bahkan hingga panggilan kedua, pengacaranya rekonfirmasi jika yang bersangkutan masih sakit," ungkap Helmy.

Kendati telah menghambat proses hukum yang seharusnya sudah diserahkan ke Kejaksaan untuk dimulai pengadilan, polisi berjanji tidak akan tinggal diam. "Sedang dilakukan pengecekan. Kalau tetap tidak ada respon, akan langsung jemput paksa," tandas Helmy.

Laili