Hati-Hati! Jajal Baju Jadi Modus Baru Penipu

By nova.id, Rabu, 5 Juni 2013 | 05:34 WIB
Hati Hati! Jajal Baju Jadi Modus Baru Penipu (nova.id)

Hati Hati! Jajal Baju Jadi Modus Baru Penipu (nova.id)

"Ilustrasi "

Ada-ada saja yang dilakukan oleh para penipu untuk mengelabui korbannya. Salah satu yang dilakukan oleh PW (32) adalah meminta tolong menjajal baju.Pada hari Selasa (4/6), PW pergi ke pasar Cikupa untuk beraksi. PW adalah residivis spesialis pasar yang sudah beberapakali berurusan dengan polisi.

Hari itu, PW mengincar korbannya, Icha (43), ketika sedang berada di sebuah toko baju. Kepada Icha, PW mengutarakan keingannya untuk membeli pakaian untuk ibunya.

"Kepada korban, pelaku pura-pura minta tolong mencoba baju yang baru dibeli di sebuah kios busana. Kepada korban, pelaku menuturkan jika ibunya berukuran tubuh mirip korban," ungkap Kanit Reskrim Polsek Metro Cikupa, AKP Toto Daniyanto.

Tak menaruh curiga, Icha menuruti permintaan PW. Namun saat Icha menjajal pakaian, PW beraksi melucuti gelang emas sembari pura-pura membantu mengenakan pakaian.

"Saat lengah, gelang emas di tangan korban langsung dicuri. Sembari seolah-olah membantu merapikan baju yang dikenakan. Gelang tersebut lalu disembunyikan di dalam lipatan baju pelaku," jelas Toto.

Untungnya korban cepat menyadari aksi PW. Icha pun langsung berteriak sehingga PW akhirnya diringkus oleh petugas polsek metro Cikupa yang sedang berpatroli.

"Kasus ini sedang ditangani Polsek Metro Cikupa," ujar Toto lagi.Laili