Lagi, Pelecehan di Bus Transjakarta!

By nova.id, Senin, 27 Mei 2013 | 01:15 WIB
Lagi Pelecehan di Bus Transjakarta (nova.id)

Lagi Pelecehan di Bus Transjakarta (nova.id)

"Ilustrasi "

Peristiwa pelecehan seksual baru-baru ini kembali terjadi di Transjakarta. Korbannya adalah DS (22) karyawati toko di Roxy. Pada hari Kamis (23/5) DS berencana ke tempat kerjanya di Roxy. DS yang menaiki bus Transjakarta koridor IX jurusan Pinangranti-Pluit, dari halte Cawang UKI tak menyangka akan menerima perlakuan tak menyenangkan tersebut.

"Saat pelapor naik bus, dirinya berdiri tepat di tengah," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Saat tengah menaiki bus tersebut, rupa-rupanya ada seseorang di belakang DS yang timbul niat tidak baik. Seorang laki-laki yang kemudian diketahui bernama Yanto (29) wargaa Cileungsi, Bogor, sedikit berbuat kurang ajar. DS merasa Yanto meraba-raba pantatnya saat berdesakan di bus Transjakarta tersebut.

"Awalnya pelapor tidak merespon. Namun kemudian pelapor merasa perbuatan terlapor semakin menjadi-jadi. Dan, pelapor melaporkan kejadian kepada petugas keamanan yang berada di dalam bus transjakarta," ungkap Rikwanto lagi.

Petugas keamanan Transjakarta pun sigap mengamankan Yanto dan sesampainya di Roxy, Yanto digiring ke pos Polisi di Roxy, Jakarta Barat.

"Namun karena kejadian diketahui korban dan dilaporkan sejak bus masih melintas di jalan MT Haryono, maka kasus ini dilimpahkan ke PPA Polres Jakarta Timur," ungkapnya lagi.

Kepada petugas, Yanto mengaku iseng dan ingin memegang pantat DS yang berdiri di depannya.

Laili