Chandra Melawan, Perampok Pukul dengan Ganggang Pistol

By nova.id, Sabtu, 25 Mei 2013 | 20:07 WIB
Chandra Melawan Perampok Pukul dengan Ganggang Pistol (nova.id)

Chandra Melawan Perampok Pukul dengan Ganggang Pistol (nova.id)

"Ilustrasi "

Lagi-lagi aksi perampokan bersenjata api terjadi di Cimanggis Depok, Kamis (23/5). Kali ini korbannya adalah keluarga Chandra yang tinggal di perumahan Vila Alam Permai 1 RT 03/03, Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Kejadian terjadi pada pukul 02.00 WIB. Perampok berjumlah 5 orang datang ke rumah menggunakan mobil. Mereka langsung menjebol pintu gerbang dan jendela teras rumah. Kemudian sesampainya di dalam, salah satunya menodong pemilik rumah dengan senjata api jenis FN. 

Salah satu perampok menodongkan senjata ke arah Chandra (33), sedangkan 4 kawanan lain menyebar mencari harta benda milik keluarga Chandra. Mereka juga menyekap penghuni lain yakni Domaria (30), Vetra (6), Suarti (60) dan seorang pembantu.

Keempat penghuni rumah disekap di kamar dengan ancaman pistol dan parang. "Para korban ini disekap hingga tidak dapat melakukan apapun. Sementara pelaku melakukan aksinya di seluruh area rumah," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Setelah sekitar 20 menit melakukan aksinya, kawanan perampok berhasil menggasaka uang, perhiasan emas, dan barang elektronik senilai Rp 55 juta rupiah.

Saat dibawah todongan senjata, Chandra sebenarnya sempat melawan tapi ia menyerah saat dipopor dengan gagang senapan FN. Chandra pun menderita memar.

Setelah kejadian berlalu, Chandra melaporkan kejadian pada Polsek Metro Cimanggis.

"Petugas dari Polsektro Cimanggis langsung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP begitu mendapat laporan. Petugas juga telah mengamankan CCTV dan akan digunakan sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut," tandas Rikwanto.

Laili