Pelaku Kasus Percobaan Perkosaan Menghilang

By nova.id, Senin, 20 Mei 2013 | 13:15 WIB
Pelaku Kasus Percobaan Perkosaan Menghilang (nova.id)

Pelaku Kasus Percobaan Perkosaan Menghilang (nova.id)

"Ilustrasi "

Kasus percobaan perkosaan terhadap SYS yang sempat dibuka kembali setelah setahun mandek di kepolisian, akhirnya mencuri perhatian publik.

Seperti sempat diberitakan SYS (38) sempat menjadi korban perbuatan tidak senonoh SW (52), pemilik PT Realtime Futures (perusahaan sekuritas) tepatnya pada 3 Mei 2012. Saat itu SW menyeret dan hendak memperkosa SYS di apartemennya di Sudirman Park. Kejadian ini langsung dilaporkan korban di hari yang sama dengan bukti CCTV.

Saat dikonfirmasi mengenai status SW yang selayaknya sudah ditahan mengingat kasusnya sudah lama P21, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menyatakan jika saat ini penyidik tengah berupaya menghadapkan pelaku dan barang bukti sebagai tahap 2 dari berkas perkara yang sudah P21.

Soal isu keluar negeri, penyidik belum jelas akan hal tersebut. "Memang sudah dua kali pemanggilan dan belum hadir. Sudah diterbitkan surat untuk penjemputan paksa juga supaya bisa dibawa ke kejaksaan," ungkap Rikwanto.

Tak tanggung-tanggung, penyidik melacak SW hingga ke kediamannya di Bandung, Sudirman dan Jakarta Timur. Sayangnya, keberadaan SW sendiri hingga saat ini belum bisa ditemukan.

Soal cekal, Rikwanto menyatakan belum perlu dilakukan. Mengingat konteks pidana yang dilakukan, pelaku tidak berkemungkinan menghilangkan barang bukti.Laili