Serunya Anak-Anak Berkreasi

By nova.id, Kamis, 16 Mei 2013 | 11:07 WIB
Serunya Anak Anak Berkreasi (nova.id)

Serunya Anak Anak Berkreasi (nova.id)

"Foto: Swita "

Aktivitas anak-anak Sekolah Dasar Negeri 02 Menteng khususnya yang duduk di kelas 3 hingga kelas 6 lain dari biasanya. Sejak pukul 10.00 WIB mereka disibukkan dengan karton bekas yang dikreasikan bersama.

Para peserta yang terdiri dari belasan kelompok ini semua bersemangat membuat karyanya agar dapat mewakili sekolah untuk kompetisi Alpenliebe Kreasi Imajinasi Indonesia.Terlihat beberapa anak banyak yang memilih membuat robot yang akrab dengan dunia imajinasi mereka. Kelompok lain yang tak ingin ketinggalan pun membuat kardus bekas menjadi berbagai benda seperti gitar, vespa, dan masih banyak lainnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 02 Menteng Jakarta, Dr.Akhmad Solikhin,

Selama hampir 2 jam para siswa yang mengikuti kompetisi ini berkreasi maka pihak sekolah pun menentukan tiga buah karya terbaik yang akan diikutsertakan dalam kompetisi.

Menurut Akhmad yang lebih utama dalam kegiatan ini adalah proses anak-anak berfikir kreatif dan bekerjasama untuk membuat suatu karya."Yang lebih utama selain hasil adalah prosesnya agar mereka semakin termotivasi untuk membuat nilai ekonomis dari barang-barang daur ulang,"tandasnya lagi.

Swita