Aksi Penjahat Cilik dengan Modus Ban Kempes

By nova.id, Selasa, 7 Mei 2013 | 04:13 WIB
Aksi Penjahat Cilik dengan Modus Ban Kempes (nova.id)

Aksi Penjahat Cilik dengan Modus Ban Kempes (nova.id)

"Ilustrasi "

Pencurian dengan modus memberitahu pengemudi mobil jika bannya kempes sebenarnya sudah usang. Namun tetap saja ada yang menjadi korban. Kali ini terjadi pada Agustina Bette (36) saat ia berhenti di depan RS Mohammad Husni Thamrin, Jl. Salemba Tengah, Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Kejadian ini menimpa Agustina pada hari Senin (6/5) sekitar pukul 10.00 WIB saat dirinya sedang dalam perjalanan untuk menemui koleganya. 

"Menurut keterangan korban, saat melintas di lokasi, korban diberitahu  dua orang berboncengan sepeda motor dengan menunjuk-nunjuk mobil. Orang tersebut memberitahu jika ban mobil korban kempes," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto, Selasa (7/6).

Tak curiga, korban menghentikan dan memeriksa mobilnya. Namun korban merasa tidak ada masalah dengan mobil yang dikendarainya.  "Di saat yang hampir bersamaan, korban melihat salah satu pelaku membuka pintu mobil dan mengambil tas milik korban. Dalam tas tersebut tersebut terdapat handphone dan iPad," ujar Rikwanto lagi.Melihat tindak tanduk pelaku, spontan korban berteriak minta tolong dan didengar warga sekitar. Tak ayal, warga berhamburan mengejar pelaku. 

"Salah satu pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Sedangkan satu pelaku lagi berhasil kabur mengendarai motor," tandas Rikwanto.Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial BI, adalah bocah berusia 13 tahun. "Saat ini pelaku berikut barang bukti diserahkan ke petugas Polsek Metro Senen untuk proses penyidikan selanjutnya," terang Rikwanto lagi.Laili