Tas Berisi Uang Rp 460 Juta Dijambret di Depan Bank

By nova.id, Rabu, 1 Mei 2013 | 05:42 WIB
Tas Berisi Uang Rp 460 Juta Dijambret di Depan Bank (nova.id)

Tas Berisi Uang Rp 460 Juta Dijambret di Depan Bank (nova.id)

"Ilustrasi "

Nasib kurang beruntung dialami oleh Joko Prihatin (40), pegawai KFC yang bertugas menyetorkan sejumlah uang setoran dari cabang-cabang KFC (Kentucky Fried Chicken). Senin (29/4) sekitar pukul 13.35 WIB, seperti biasa Joko ingin  menyetorkan uang yang sudah dikumpulkan dari cabang-cabang KFC di Jakarta.

Hari itu, Joko membawa uang senilai Rp 460 juta rupiah untuk disetor ke Bank BCA yang terletak di jalan Melawai Raya. Uang yang dibawa Joko dibungkus dalam tas tenteng seperti biasa Joko menyetorkan uang tersebut.

Joko menggunakan mobil untuk membawa uang yang tidak sedikit tersebut. Saat tiba di depan bank, Joko memindahkan uang dari bagian belakang ke tengah untuk dihitung kembali. Usai dihitung kembali, kemudian Joko keluar dari mobil sembari menenteng tas berisi uan tersebut.

Tiba-tiba dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria memepet Joko. Penjambret yang duduk di boncengan menyambar tas Joko, lantas mereka kabur ke arah jalan Barito. Rupa-rupanya, aktivitas Joko telah diintai oleh kedua penjambret tersebut dan mereka berhasil membawa kabur uang setoran perusahaan tempat Joko bekerja.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto membenarkan kejadian tersebut. "Uang yang dibawa korban merupakan hasil setoran sejumlah gerai KFC yang menurut rencana akan disetor ke BCA. Saat ini petugas dari Polsek Kebayoran Baru tengah mengadakan pengejaran pada para pelaku," ujar Rikwanto.

Laili