Meriahnya Batik Anak

By nova.id, Kamis, 25 April 2013 | 13:19 WIB
Meriahnya Batik Anak (nova.id)

Meriahnya Batik Anak (nova.id)

"Foto Swita "

Bagi penggemar batik rasanya ajang Inacraft 2013 di JCC,  Senayan dari tanggal 24 April hingga 28 April dapat menjadi agenda yang tak bisa dilewatkan. Dominasi produk tekstil batik memang sangat terlihat. Di berbagai area mulai dari Assembly Hall,Hall A, Hall B, Main Lobby hingga Plennary Hall, batik bertebaran menarik perhatian.

Inovasi terbaru dan unik banyak terdapat pada produk batik anak. Sebut saja Kenes, Littlebig,  dan Calyx& Anggraini batik dan craft memamerkan produk batik anak yang menggemaskan.

Desy, pemilik Littlebig yang sudah mengikuti Inacraft selama 5 tahun mengungkapkan inovasi produknya menggunakan batik selama 2 tahun terakhir mendapatkan respon yang sangat positif.

"Kelebihan kami adalah menawarkan pakaian batik anak yang dari usia 6 bulan sampai 8 tahun. Harga juga sangat terjangkau,mulai dar Rp 40 ribu hingga Rp 150 ribs. Model juga terus di inovasi seperti, kebaya beserta aksesorisnya," kata Desy saat dijumpaitabloidnova.com(25/4).

Sama halnya dengan Desy, Anggraini yang bekerjasama dengan Calyx Handmade pun berinovasi membuat dress batik lucu. "Kebetulan kami berada dalam satu komunitas jadi akhirnya menggabungkan dan berinovasi bersama, hasilnya alhamdulillah maksimal. Harga pun cukup terjangkau dengan kualitas yang terbaik.Apalagi ukuran dari 0 bulan pun kami sediakan loh," kata Rani panggilan akrab Anggaini.

Kedua pemilik usaha ini optimis produk mereka akan laris dalam ajang Inacraft kali ini. "Walaupun kompetitor banyak tapi selera konsumen kan berbeda jadi ya masing-masing ada peminatnya lah," kata Desy.

Swita