Eyang Subur Diminta Segera Bertobat

By nova.id, Kamis, 25 April 2013 | 00:03 WIB
Eyang Subur Diminta Segera Bertobat (nova.id)

Eyang Subur Diminta Segera Bertobat (nova.id)

"Foto: Laili "

Ajaran Eyang Subur makin dipersoalkan. Kali ini datang dari kelompok orang yang mengaku dari  gerakan reformis islam bernama Komite Penegak Syariah. Meraka  mengadukan Eyang Subur ke SPKT Polda Metro Jaya. Pada Rabu (24/4) sekitar pukul 18.00 WIB. Kelompok ini diwakili oleh Cecep Hernawan.

 Ditemui di halaman SPKT Polda, Cecep mengatakan dirinya dan organisasinya memang bertekad memberantas aliran-aliran sesat di Indonesia. "Kami juga ikut memberantas aliran-aliran sesat yang diajarkan oleh Ahmad Tantowi di Bogor, Muhammad Sadeq hingga  Lia Eden," tandasnya kepada tabloidnova.com.

Soal Eyang Subur, Cecep mengatakan jika dirinya terdorong melaporkan Eyang Subur karena telah menghujat MUI setelah lembaga itu  menyatakan ajaran Eyang Subur sesat.  "Saya menghimbau kepada Eyang Subur untuk menghentikan hujatan-hujatan kepada MUI. Ini akan mengundang kemarahan masyarakat."

Selain reaksi akan fatwa MUI, Cecep juga memperingatkan pada pengacara-pengacara Eyang Subur untuk tidak mengejar materi saja. "Ngapain belain Eyang Subur, Ini perkara kecil.  Apalagi sudah jelas dikatakan sesat!" Ujarnya menyayaangkan.

Secara pribadi, Cecep mengatakan jika dirinya menyarankan Eyang Subur untuk segera bertaubat. "Kalau Eyang Subur ngotot tetap tidak mau bertobat ini akan mengundang rekasi umat islam semakin marah," tandasnya.

Laili