Mayat Bayi Prematur Dibuang di Bak Sampah

By nova.id, Kamis, 18 April 2013 | 00:50 WIB
Mayat Bayi Prematur Dibuang di Bak Sampah (nova.id)

Mayat Bayi Prematur Dibuang di Bak Sampah (nova.id)

"Ilustrasi "

Selasa (16/4) sekitar pukul 10.30 WIB, ditemukan sesosok bayi di tempat pembuangan sampah Apartemen Kalibata City Blok B, Kel. Rawa Jati, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan. Mayat bayi itu ditemukan oleh Asep (20) warga gang Buntu RT 05/06 Kec. Pandoran Jaksel yang sehari-hari bekerja di lingkungan tersebut.

Penemuan ini sempat menggegerkan warga. Setelah Asep memberi tahu ke pihak keamanan apartemen, sorenya ia jugaia melaporkan ke  Polsektro Pancoran.

Mayat bayi dibungkus dalam handuk biru dan dimasukkan ke dalam kantong plastik putih. Bentuk bayi tersebut sudah hampir sempurna sehingga Asep yang menemukannya di antara buangan sampah apartemen menjadi miris."Dari hasil pemeriksaan, diduga korban lahir secara prematur. Diperkirakan usianya baru sekitar 6 bulanan dan baru dilahirkan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepadatabloidnova.com, Rabu (17/4).

Bayi yang kemudian diketahui berjenis kelamin laki-laki ini, saat ditemukan masih lengkap bersama ari-ari yang masih menempel. Petunjuk ini semakin menguatkan polisi jika bayi tersebut baru dilahirkan dan langsung dibuang orangtuanya.

"Korban (sang bayi) selanjutnya langsung dikirim ke RSCM untuk divisum. Saat ini kasus sedang ditangani Polsektro Pancoran," tandas Rikwanto.Laili