Menelisik Wisata Garut & Tasik

By nova.id, Senin, 15 April 2013 | 04:40 WIB
Menelisik Wisata Garut Tasik (nova.id)

Menelisik Wisata Garut Tasik (nova.id)

""

Garut dan Tasikmalaya adalah kota yang berdampingan di Jawa Barat. Dua-duanya punya potensi hebat! Tasik sudah lama dikenal sebagai penghasil kain bordir. Ya, siapa yang tak kenal bordir Tasik! Tengok saja di pusat-pusat grosir  bordir, di Pasar Tanah Abang, misalnya, dipastikan sebagian besar dipasok dari Tasik.

Sebenarnya bukan hanya bordir, Tasik juga penghasil batik. Motif dan warna-warna batik Tasik sangat khas dan berani seperti merah muda, jingga, biru daun, hingga warna-warna pastel. Inilah yang membuat batik tTasik kelihatan lebih modern.  Batik Tasik juga banyak pilihan, dari yang berhraga hanya puluhan ribu sampai di atas Rp 100 ribu.

Lalu bagaimana dnegan Garut? Sejak zaman Belanda Garut sudah ditetapkan sebagai kota wisata dan mendapat  sebutan Switzerland Van Java.  Tak salah memang.  Pesona Garut memang luar biasa indahnya. Kota ini dikelilingi gunung. Ibarat Anda menghadap  kemanapun, akan mendapat pemandangan  indah dan menakjubkan!

Selain pesona alamnya, Garut juga dikenal sebagai kota penghasil dodol. Bahkan makanan ini juga mulai dikembangkan.  Upss... ada satu yang tak ada di kota lain,  sentra kerajinan kulit. Ya, hanya Garut  yang punya wilayah yang di sepanjang jalan berjejer butik-butik yang khusus menjual dan membuat  kerajinan dari kulit.

Selama tiga hari dua malam, Klub NOVA mengajak Anda mengunjungi dua tempat ini lewat acara Klub NOVA Garut - Tasik Tour. Ada banyak agenda yang bisa Anda lakukan di tour kali ini. Bukan hanya berwisata, juga ada acara belanja!

Ada satu  yang selalu membuat peserta tour yang diadakan Klub NOVA ketagihan adalah suasana kekeluargaan yang diciptakan sepanjang acara. Ya, karena pada dasarnya kita memang satu keluarga. Keluarga besar NOVA!

Anda/CK

Tanggal Tour  26 -28  April 2013. Biaya:  Member Klub NOVA: Rp  1.950.000 Umum: Rp. 2.050.000 Informasi: silakan hubungi Klub NOVA Telp. 5330150/170 Ext. 33180/81