Tersangka Pembunuh William Liem Tak Boleh Dibesuk

By nova.id, Jumat, 12 April 2013 | 06:15 WIB
Tersangka Pembunuh William Liem Tak Boleh Dibesuk (nova.id)

Tersangka Pembunuh William Liem Tak Boleh Dibesuk (nova.id)

"Mulyadi Budiman Foto: Laili "

Setelah pemulangan Mulyadi Budiman, Sajatanras  Reskrimum Polda Metro Jaya terus berusaha mencari motif sebenarnya keempat pemuda, Mario, Alex, Roby, dan Mulyadi) menghabisi nyawa  Ign. Wiliam Liem, putra mahkota pemilik pabrik panci Bima di Bandung.

"Waktu awal BAP dulu, ketiga rekan Mulyadi sudah menceritakan jika mereka membunuh William karena motif uang. Jadi salah satu dari mereka sedang merekayasa investor fiktif untuk menyuplai kebutuhan EO milik William. Sayangnya, kedok mereka lebih dulu diketahui lalu William dihabisi," ungkap Kanit 2 Subdit Jatanras Dit Reskrimum PMJ, Kompol Budi H.

Mereka kemudian mengarang sebuah skenario jika mereka ada permasalahan utang yang membelit William. Dan pada 15 Maret tahun lalu, berempat mereka menghabisi nyawa Willy yang kemudian jasadnya dibungkus plastik serta ditinggal di dekat studio Indosiar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Kami menduga satu diantara ketiga tersangka adalah otak pelaku. Kini, sedang dipelajari motif sebenarnya, apakah ada orang lain lagi di belakang mereka," ungkap Budi lagi.

Dengan tertangkapnya Mulyadi, polisi lebih berhati-hati dalam memperlakukan tersangka. "Tersangka memang tidak boleh dibesuk oleh keluarga karena terkait obyektivitas kesaksian yang bersangkutan dalam proses persidangan yang sedang berjalan," tandas Budi.Laili