Duka Ditinggal Tiga Orang Tercinta "Tiup Ubun-ubun Biar Doa Ibu Terkabul..." (2)

By nova.id, Kamis, 11 April 2013 | 09:30 WIB
Duka Ditinggal Tiga Orang Tercinta Tiup Ubun ubun Biar Doa Ibu Terkabul 2 (nova.id)

Duka Ditinggal Tiga Orang Tercinta Tiup Ubun ubun Biar Doa Ibu Terkabul 2 (nova.id)
Duka Ditinggal Tiga Orang Tercinta Tiup Ubun ubun Biar Doa Ibu Terkabul 2 (nova.id)

"Hosniah saat menjenguk makam suami dan kedua putrinya. Ia seoalh enggan berpisah dari ketiga orang tercintanya saat akan kemabali ke rumah. (Foto: Gandhi Wasono M / NOVA) "

Lagu Kenangan

Seperti ayahnya, Anggun dan Angga anak yang sangat baik. Mereka seolah tahu persis keadaan orangtuanya yang serba pas-pasan sehingga tak macam-macam. Anggun adalah gadis pendiam dan tak banyak tingkah. Bahkan orang-orang sekitar bilang, sikapnya seanggun namanya. Si sulung ini selalu terpilih mewakili sekolah untuk berbagai acara, salah satunya seni tari.

Tak hanya Anggun, Angga pun anak yang membanggakan. Ia sangat penurut dan pandai bergaul. Entah bisa dikatakan sebagai firasat atau bukan, beberapa hari sebelum peristiwa itu, aku memilki perasaan berbeda. Terutama kepada dua anak perempuanku ini. Aku merasa kasih sayangku kepada mereka makin besar, melebihi hari-hari biasanya. Aku juga melihat mereka makin cantik dari biasanya. Aku sampai heran mengapa bisa begitu.

Bahkan, malam hari sebelum ajal menjemput, Mas Agus tak biasanya pula menyerahkan ponselnya kepadaku, sementara ponsel milikku dimintanya untuk dibawanya berjaga malam di tambak udang. "Dik, HP-ku dibawa sama kamu saja, ya, soalnya di dalamnya banyak lagu-lagu kenangan yang bisa kamu putar semalaman," ucap Mas Agus.

Tak kusangka, esok paginya Mas Agus dan kedua anak kami pergi tanpa pernah kembali. Namun kini aku sudah ikhlas dan aku yakin, mereka pergi dalam keadaan mati syahid. Mereka akan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin...

 Gandhi Wasono M.