Celana Dalam Anti Perkosaan Diciptakan

By nova.id, Selasa, 9 April 2013 | 04:14 WIB
Celana Dalam Anti Perkosaan Diciptakan (nova.id)

Celana Dalam Anti Perkosaan Diciptakan (nova.id)

"Ilustrasi "

Berlatar belakang tingginya tingkat perkosaan yang terjadi di India dan demonstrasi besar-besaran oleh kaum hawa atas kriminalitas ini maka salah satu kelompok mahasiswa teknik di India pun terinspirasi membuat celana dalam anti perkosaan. Para mahasiswa hebat ini berasal dari Universitas SRM, yang berada di kawasan paling selatan kota Chennai, India.

Manisha Mohan, salah satu mahasiswi teknik Universitas SRM yang mewakili kelompoknya mengungkapkan bahwa produk underwear buatan mereka dapat mencegah dan menjaga dari pelecehan seksual yang terjadi. Dilaporkan oleh media lokal setempat, Trust of India dalam rilis yang diterima bahwa produk ini dilengkapi dengan sistem pengaman listrik yang mampu mengirimkan gelombang kejut yang besar dan bisa mendeteksi terhadap pemaksaan yang tidak diinginkan.

Dan teknologi yang di kembangkan dalam pakaian dalam ini dinamanakan Society Harnessing Equipment dan dilengkapi dengan GPS yang bisa langsung menunjukkan lokasi tempat wanita tersebut berada dalam bahaya.

Dikatakan oleh Manisha bahwa jenis pakaian dalam ini dilengkapi dengan GPS yang memiliki sistem global untuk komunikasi mobile (GSM) sehingga tak hanya mampu mengirimkan gelombang kejut sebesar 3800 kilo volt tetapi juga pesan kepada orangtua dan polisi.

Manisha dan dua rekannya Rimpi Tripatji dan Neeladri Basu Pal berharap dapat memulai produksi pakaian dalamnya secara massal dan komersial di akhir bulan ini.

Swita/AsiaOne