Pimpinan & Pengatur Perampokan Emas Rp 6,7 M Belum Tertangkap

By nova.id, Jumat, 5 April 2013 | 05:37 WIB
Pimpinan Pengatur Perampokan Emas Rp 6 7 M Belum Tertangkap (nova.id)

Pimpinan Pengatur Perampokan Emas Rp 6 7 M Belum Tertangkap (nova.id)

"Foto: Laili "

Meski Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap sebagian anggota perampok Kantor Pengadaian yang membawa kabur emas senilai Rp 6,7 Miliar, tapi ada beberapa tugas yang belum terselesaikan. Salah satunya adalah mencari senjata api yang dibawa bahkan sempat ditembakkan saat perampokan berlangsung.

Saat dikonfirmasi soal ini, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno menyatakan pihaknya bersama tim darinPolda DIY masih terus mencari duan buronan dan senjata api yang digunakan.  "Kemungkinan dibawa komplotan yang masih buron. Namun jenisnya belum diketahui," ungkap Putut. 

Sebagaimana diketahui, pasca tertangkapnya komplotan perampok emas di Pegadaian di Yogyakarta, masih ada 2 orang yang masih buron yakni Iwan setiawan dan Minak Raden. Iwan adalah pimpinan perampokan ini, sedangkan Minak Raden adalah orang yang mengatur anggota komplotan dan "mengawinkan" orang-orang menjadi komplotan perampok dari Lampung. 

Selain masih menyimpan senjata api, kedua buronan tersebut, lanjut Putut, masih membawa sebagian emas hasil rampokan.

Putut mengaku bangga atas kerja anak buahnya yang hanya beberapa jam bisa meringkus kawanan perampok ini. "Semua berkat informasi yang cepat dan banyak didapat anggota saat ikut membantu tim dari Polda DIY memburu para pelaku. Jadi mereka bisa bertindak cepat."

Laili