Wah, Harga Tiket Sesuai Berat Badan

By nova.id, Kamis, 4 April 2013 | 01:33 WIB
Wah Harga Tiket Sesuai Berat Badan (nova.id)

Wah Harga Tiket Sesuai Berat Badan (nova.id)

"Ilustrasi "

Tampaknya kebijakan yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan Samoa Air membuat momok bagi orang yang bertubuh tambun. Pasalnya, maskapai asal Australia ini menetapkan harga tiket berdasarkan berat badan penumpang. Bahkan Samoa Air mengenalka tagline barunya yaitu penerbangan dunia pertama yang mengusung "Bayar Sesuai Berat".

Chris Langton pimpinan Samoa Air bahkan mengatakan kebijakan yanh disebut fat tax merupakan cara yang paling adil dalam bepergian. Menurutnya penumpang tidak perlu membayar kursi tetapi hanya membayar biaya yang dikenakan untuk setiap kilogram yang akan berbeda dalam setiap rute.

Ditambahkan lagi olehnya sebagai maskapai penerbangan domestik,Samoa ingin menginspirasi maskapai lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Dalam wawancaranya dengan Radio ABC Chris mengungkapkan bahwa kebijakan ini mengungugkan bagi penumpang.

"Siapa pun yang bepergian pasti pernah merasa mereka membayar untuk penumpang di sebelah mereka. Dan hal yang penting bagi maskapai bukan kursi tetapi berat, dan semakin kecil pesawat sebuah maskapai maka lebih mugkin mereka akan mengadopsi kebijakan ini," tutur orang nomor satu Samoa Air ini.

Swita