Lumpur Laut Mati Lahan Bisnis Ratna Listy

By nova.id, Selasa, 2 April 2013 | 12:35 WIB
Lumpur Laut Mati Lahan Bisnis Ratna Listy (nova.id)

Lumpur Laut Mati Lahan Bisnis Ratna Listy (nova.id)

"Ratna Listy. Foto: Swita "

Menangkap peluang bisnis yang ada dan menguntungkan ternyata menjadi salah satu keahlian artis Ratna Listy yang juga diangkat sebagai Duta Jamu Indonesia ini. Bahkan kini bisnis maskernya berkembang pesat dengan reseller yang terus bertambah serta produk maskernya yang makin banyak dicari. Masker Lumpur Laut Mati atau MLLM yang langsung didatangkan dari Yordania menjadi pilihan Ratna untuk dikemas dan dijual.

"Awalnya ada tawaran dari seorang teman untuk memakai perawatan MLLM. Setelah aku pakai sendiri kulit memang jadi halus, kencang, putih, teman-temanku pada nanya beli dimana? Lalu muncul ide kenapa enggak sekalian bisnis. Apalagi aku punya banyak stok di rumah. Suami dan anak-anakku semua pakai perawatan MLLM," kata ibu satu anak ini dihubungi tabloidnova.com (2/4).

Ditambahkan lagi oleh Ratna baru kurang lebih setahun membangun bisnisnya ternyata produk masker yang dilabeli dengan merek RL ini semakin laris dipasaran. "Perkembangan bisnis bagus sekali karena akhirnya banyak diorder dalam partai besar. Terutama teman-teman yang punya salon dan spa. Mereka menjual treatmen dengan MLLM yang keuntungannaya bisa mencapai 100 persen bahkan lebih," cerita Ratna.

Menurut Ratna bisnis yang ia jalani ini disebutnya sebagai bisnis tanpa resiko karena kalaupun tidak terjual masih bisa dipakai dan sangat bermanfaat untuk keluarganya sendiri. "Ini bisnis sebenarnya setengah nekad. Aku pikir nothing to lose. Karena MLLM adalah lumpur alami asli dari Laut Mati Yordania. Tidak ada campuran bahan kimia buatan manusia. Tidak ada kadaluarsanya. Jadi kalau aku stok banyak di rumah aman. Toh aku sekeluarga pakai sendiri juga," ucapnya panjang lebar.

Dan kesempatan untuk berbisnis bersama Ratna pun dibuka selebar-lebarnya dengan modal kecil. "Kalau berminat bisa add Facebook saya ratnalisty73@yahoo.comdan akun twitter @Rlisty," katanya berpromosi.

Swita