Perampok Emas 1 Kilo Diduga Kabur ke Luar Kota

By nova.id, Kamis, 28 Maret 2013 | 23:32 WIB
Perampok Emas 1 Kilo Diduga Kabur ke Luar Kota (nova.id)

Perampok Emas 1 Kilo Diduga Kabur ke Luar Kota (nova.id)

"Ilustrasi "

Terkait kasus perampokan di toko emas "Harapan Jaya" Rabu (27/3) pada sekitar pukul  11 siang, pihak Polda Metro Jaya hingga saat ini masih melakukan pengejaran.

"Dari kejadian, diketahui jika pelaku melarikan diri ke arah luar kota," ungkap Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, ketika ditemui di ruangannya Kamis (28/3).Posisi Toko emas "Harapan Jaya" yang berada di Pasar Seroja, Kel. Harapan Jaya, Kec. Bekasi Utara, Bekasi Kota memang mudah mendapatkan akses  ke jalan antar kota. Inilah mengapa pelaku mudah  kabur dengan melarikan kendaraan keluar kota. 

Ketika dikonfirmasi apakah aksi perampokan di toko emas milik Busungky (57) ini ada kaitan dengan aksi perampok yang sempat heboh di Tambora. Rikwanto menegaskan jika belum ada indikasi perampokan kali ini ada kaitan. Kendati Rikwanto juga tak memungkiri jika modus yang digunakan mirip dengan perampokan Tambora.

"Kalau yang di Tambora memang untuk mengumpulkan dana teroris. Kalau ini belum ada indikasi ke sana," tegasnya.

Saat melakukan aksinya, pelaku juga tak menutupi wajahnya sehingga pemilik dan pelayan toko dapat mengenali wajah pelaku yang kini sedang dibuatkan sketsa wajahnya oleh Polres Bekasi Kota.

Untuk jenis senjata yang digunakan pelaku, menurut keterangan petugas, senjata yang diperlihatkan dan sempat ditembakkan pelaku adalah jenis rakitan revolver. "Bentuknya tidak seperti punya petugas tapi lebih buruk. Tidak rapi. Walau tetap bisa ditembakkan," ujar Rikwanto lagi.

Laili