Demi Selamatkan Ayah, Bocah ini Berani Lewati Jurang

By nova.id, Kamis, 28 Maret 2013 | 04:15 WIB
Demi Selamatkan Ayah Bocah ini Berani Lewati Jurang (nova.id)

Demi Selamatkan Ayah Bocah ini Berani Lewati Jurang (nova.id)

""

Sungguh hebat dan berani gadis cilik yang bernama Celia Renteria ini. Demi menyelamatkan sang ayah yang terjepit dalam mobil karena kecelakaan yang mereka alami hingga terperosok dalam jurang yang dalam maka ia berusaha keluar dan jalan sejauh 1,5 kilometer untuk mencari bantuan. Padahal kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 01.00 dini hari di Sierra Highway gurun bagian utara Los Angeles.

Celia yang berhasil keluar dan selamat dalam kecelakaan maut ini terpaksa mendaki medan yang terjal seperti tebing berbatu kemudian melewati semak-semak dalam keadaan gelap. Celia memang berhasil menuju rumah terdekat namun sayangnya tidak ada yang mendengar hingga ia harus kembali berjalan mencapai stasiun kereta dekat Acton. Di situlah ia memberi tanda untuk meminta bantuan kepada pengendara yang melintas.

Berkat bantuan tersebut ia dibawa ke rumah sakit anak Los Angeles namun sayangnya ia harus kehilangan sang ayah, Alejandro Renteria, karena sudah tidak bisa diselamatkan lagi nyawanya. Celia sangat sedih mengetahui bahwa ia tidak berhasil menyelamatkan sang ayah dalam kecelakaan tragis tersebut.

Dalam wawancaranya di TV lokal KABC-Los Angeles, Celia menceritakan bagaimana ia harus mendaki lembah dan menggosok telapak tangannya karena sakit.

Kerabat dekat Alejandro Renteria atau Alex menjelaskan keadaan Alex yang tengah membangun kembali kehidupannya di jalan yang benar karena sebelumnya ia pernah dipenjara. Kecelakaan ini terjadi ketika mereka baru pulang dari salah satu acara keluarga yang didatanginya.

Swita/ ABC7