Amankan Paskah, Polda Sebar 4300 Polisi

By nova.id, Kamis, 28 Maret 2013 | 03:10 WIB
Amankan Paskah Polda Sebar 4300 Polisi (nova.id)

Amankan Paskah Polda Sebar 4300 Polisi (nova.id)

"Kabidhumas PMJ Kombes Pol Rikwanto. Foto: Laili "

Hari besar umat Nasrani yakni Paskah akan jatuh pada tanggal 29 hingga 31 Maret 2013 nanti. Demi mengamankan jalannya Tri Hari Suci (mulai dari Kamis putih, Jumat agung, Sabtu Suci hingga Minggu Paskah) Polda Metro Jaya bersiap mengerahkan 4.300 an personil yang diambil dari Polres dan Polsek gereja setempat.

Ribuan personil ini akan dikerahkan mulai Kamis (28/3) hingga Minggu (31/3) menjaga jalannya ibadah umat. "Gereja besar sampai kecil akan dijaga dengan pengerahan sesuai kebutuhan," ungkap Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada tabloidnova.com, Rabu (27/3).

Sebagai antisipasi ada 2 gereja yang diprioritaskan untuk dijaga secara khusus yakni Katedral dan Gereja Immanuel. Penjagaan ini termasuk menyertakan pintu detektor dan detektor logam serta akan dilakukan pemeriksaan tas.

"Penjagaan ini disebabkan besarnya aktivitas ibadah yang biasa terjadi," ujar Rikwanto lagi. Namun pada dasarnya, gereja-gereja yang besar akan dijaga oleh 25 hingga 50 orang sedangkan gereja kecil dan sedang dijaga 5 hingga 10 orang petugas.

Laili