ATM Tertelan, Kok Saldo Berkurang

By nova.id, Rabu, 27 Maret 2013 | 10:55 WIB
ATM Tertelan Kok Saldo Berkurang (nova.id)

ATM Tertelan Kok Saldo Berkurang (nova.id)

"Foto Laili/NOVA "

Setelah kehilangan ATM yang tertelan di mesin ATM Bank Mandiri di samping Cilandak Mall, Kel. Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan hari Senin (25/3),  Abdul Fatah langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Bank Mandiri untuk melakukan pemblokiran.

Sayangnya, ketika berusaha memblokir ATM yang tertelan tersebut ternyata uang Abdul telah menyusut sekitar Rp 5 juga.  Panik, Abdul kemudian juga melapor ke Polsek Pasar Minggu  Selasa (26/3) sekitar pukul 12.00 WIB.  "Ketika diusut, telah terjadi transaksi di sebuah minimarket 24 jam di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kami telah mendapat laporan dan langsung meminta kerjasama pihak karyawan untuk memberitahu apabila ada orang yang dicurigai," ungkap Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto, SH, MH, ketika di temui di Mapolsek Pasar Minggu Rabu (27/3).

Tak sia-sia dalam tempo singkat pelaku dapat dibekuk. "Saat korban sedang memberi keterangan, polisi mendapat laporan jika ada orang yang mencurigakan sedang berbelanja di minimarket tersebut. Petugas segera meluncur dan berhasil menangkap 2 orang pelaku yakni DS (23) dan RP (23)," ujar Adri lagi.

Saat diamankan, baik DS dan RP mengaku telah melakukan pencurian atas ATM milik Abdul tersebut. Namun mereka tak sendirian, ada sekitar 6 orang pelaku dalam komplotan mereka yang memiliki peran masing-masing.Keduanya kemudian ditahan di Polsek Pasar Minggu sembari menunggu penangkapan rekan-rekannya sehingga kronologis dan modus pencurian dapat segera terungkap secara sempurna.Laili