Rasyid Tenang Hadapi Putusan

By nova.id, Senin, 25 Maret 2013 | 09:01 WIB
Rasyid Tenang Hadapi Putusan (nova.id)

Rasyid Tenang Hadapi Putusan (nova.id)

"Rasyid menunggu putusan. Foto: Swita/NOVA "

Rasyid Rajasa begitu tenang memasuki ruang sidang. Putri bungsu Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rasaja ini sepertinya sudha siap dengan putusan kasus kecelakaan di jalan tol yang merenggut dua korban jiwa, awal tahun lalu. Kini setelah 10 kali menjalani proses sidang, siang ini, hakim akan membacakan putusan.

Ketika sidnag dimulai dan ketua majelis hakim, J. Seoharjono mulai membacakan putusan, .Rasyid yang mengenakan kemeja putih tampak tenang dan mendengarkan dengan seksama. Ia duduk di kursi pesakitan dengan posisi tegak, dan seakan siap apa yang harus ia terima.

Oleh jaksa, Rasyid didakwa melanggar pasal  301 ayat 4 dengan hukuman percobaan 8 bulan hukuman penjara dengan 12 bulan masa percobaan. Ia juga dituntut  dan denda sebesar Rp12 juta. Kalau toh dijatuhkan, tidak akan membuat Rasyid merasakan hidup di balik tembok penjara.

Dalam rilis yang diterima oleh tabloidnova.com, tim kuasa hukum yang diwakili oleh Riri Purbasari menyatakan bahwa sejak awal persidangan hingga menjelang pembacaan putusan tak ada satu saksi atau korban yang mengetahui bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh Rasyid.

Swita