Ratna Sarumpaet Akan Demo

By nova.id, Jumat, 22 Maret 2013 | 10:09 WIB
Ratna Sarumpaet Akan Demo (nova.id)

Ratna Sarumpaet Akan Demo (nova.id)

"Ratna Sarumpaet. Foto: Isna "

Meski pihak polri memastikan tidak akan ada demo besar-besaran terkait dengan kekuasaan SBY, Ketua Presidium Masyarakat Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) Ratna Sarumpaet, justru menyatakan hal sebaliknya. Ratna, ketika dihubungi wartawan mengaku akan melakukan  demonstrasi di Jakarta dan seluruh wilayah Indonesia Senin (22/3) pekan depan.

Disinggung mengenai agenda demo MKRI yang belum diberitahukan ke polisi, Ratna mengatakan "Saya 3 hari  lalu sudah bertemu Kapolri dan dalam pertemuan singkat tersebut sudah  menyampaikan secara lisan (soal demonstrasi)," tandas Ratna.

Saat didesak apakah juga akan mengajukan pemberitahuan secara tertulis, Ratna kembali menyatakan,"Secara tertulis nanti akan disampaikan. Kan, bisa difaksimili," kilahnya.

Lebih lanjut, Ratna membenarkan jika aksi demo Senin depan bertujuan menyampaikan agar SBY mundur dari jabatan Presiden RI. Menurut penilaian MKRI, SBY sudah turut andil mengeluarkan 76 Undang-Undang yang tidak berpihak kepada rakyat kecil dan lebih berpihak  kepada asing. "SBY tidak tahu apa yang dikerjakannya saat ini. SBY harus mundur," tandasnya.

Saat ditanya soal berapa jumlah peserta aksi unjuk rasa, Ratna menolak merinci berapa jumlah pendemo Senin nanti. "Lihat saja nanti," ujarnya.Laili