Alter Hofan Masih Berjuang Cari Keadilan

By nova.id, Rabu, 6 Maret 2013 | 10:42 WIB
Alter Hofan Masih Berjuang Cari Keadilan (nova.id)

Alter Hofan Masih Berjuang Cari Keadilan (nova.id)

"Alter Hofan Foto: Swita "

Masih ingat dengan drama cinta pasangan Alter Hofan dan Jane Devianty Hadipoespito pada tahun 2010 lalu? Tak mendapatkan restu dari orangtua Jane dan menggugat Alter telah melakukan penipuan dan pemalsuan identitas membuatnya sempat ditahan. Pasangan ini memang menikah di Las Vegas Amerika Serikat pada September 2008 dan tak diketahui oleh pihak orangtua Jane, yakni keluarga Hadipoespito.

Perjuangan Alter-Jane pada waktu itu mendapatkan banyak simpati bahkan gerakan Alter-Jane di media jejaring sosial pun ramai. Tampaknya walaupun Alter sudah bebas dari semua gugatan di tahun 2010 lalu kemudian menang kembali hingga hasil keputusan MA pada November 2011 lalu, perjuangannya belum selesai hingga detik ini.

Ternyata Alter Hofan yang mengidap sindroma klinefelter dan memiliki 3 kromosom yakni XXY sejak Maret 2012 lalu kembali digugat. Gugatan tersebut justru berasal dari Jane sang istri yang sejak Agustus 2012 lalu memang kembali ke keluarga besarnya dan meninggalkan Alter.

Gugatan yang diperkarakan Jane pun banyak, salah satunya menyatakan pembatalan pernikahannya.Alter yang ditemui tabloidnova.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjelang sidang putusan mengaku memang harus terus berusaha dan bersabar. "Kaget ya jelas karena di bulan Februari itu sebelum ada gugatan kami masih saling mengucapkan selamat valentine dan berkomunikasi by mail. Tapi ya saya juga tidak tahu apa yang ada di pikiran Jane, saya yakin Jane kenal saya dan saya juga kenal betul Jane..."

Alter yakin semua perjuangan yang dilakukannya hingga hari ini diterima dengan lapang dada. "Saya hanya berusaha saja, kalau niat baik nantinya akan berbuah kebaikan," jelas pria yang mengaku masih cinta sang istri.

Swita