Wah Titanic Berlayar Kembali

By nova.id, Senin, 4 Maret 2013 | 10:02 WIB
Wah Titanic Berlayar Kembali (nova.id)

Wah Titanic Berlayar Kembali (nova.id)

"Kapal Titanic "

Mendengar kapal Titanic akan berlayar kembali,bagaimana reaksi Anda? Rencananya Titanic memang akan kembali berlayar untuk mengarungi Samudera Antartika. Proyek Titanic II ini digagas oleh miliurner asal Australia, Clive Palmer, CEO Blue Star Line.  Tepatnya Titanic II akan berlayar pada tahun 2016  mendatang dengan rute sama seperti kapal Titanic yang karam. Disebutkan kapal Titanic II ini mampu mengangkut 2600 penumpang dari Southampton ke New York.

Saat ini sudah ada 40 ribu orang yang mendaftar untuk menikmati perjalanan ini. Uniknya para penumpang di wajibkan mengenakan busana klasik mengenang kejayaan Titanic di tahun 1920. Bahkan aturan lama pun masih berlaky yakni penumpang kelas 2 dan 3 dilarang  berada di kelas 1. Walaupun fasilitas pun tetap disesuaikan dengan kondisi modern saat ini seperti jaringan internet dan lain-lain.

Desain kapal Titanic II ini pun akan dibuat sama seperti aslinya agar para penumpang merasa benar-benar seperti berada dalam filmnya. Sayangnya harga tiket untuk menaiki kapal ini belum dibocorkan. Namun Clive optimis dengan jaminan perlatan keselamatan yang lebih maksimal dilakukan kapal ini akan aman ketika diluncurkan.

Menurutnya sekoci yang mampu memuat 2 ribu penumpan dan 900 awak kapal akan mengamankan para penumpang dari segala resiko yang akan ada sehingga tidak perlu khawatir akan keselamatannya.

Swita/Berbagai Sumber