Komunitas Spiritual Indonesia Perempuan

By nova.id, Senin, 4 Maret 2013 | 08:33 WIB
Komunitas Spiritual Indonesia Perempuan (nova.id)

Komunitas Spiritual Indonesia Perempuan (nova.id)

"Sarasehan Komunitas Spiritual Indonesia Perempuan. Foto: Swita/NOVA "

Bagi perempuan yang ingin berbagi pengalaman spritualnya dan mendapatkan informasi bisa bergabung dengan Komunitas Spiritual Indonesia Perempuan (SIP). Komunitas ini adalah bagian dari Komunitas Spiritual Indonesia yang digagas oleh Rini Chandra dan Leonardo Rimba. Aktif melakukan sarasehan sejak November 2007 membuat Spiritual Indonesia memiliki banyak anggota tak kurang dari 24 ribu lebih dan salah satunya kaum perempuan yang tersebar di pelosok tanah air. Dengan berkembangnya komunitas ini munculah gagasan Spiritual Indonesia Perempuan pada tanggal 2 Maret 2013 lalu.

"Tujuan dari SIP menampilkan perempuan agar tidak merasa tersisihkan oleh kamu lelaki. Saya juga berharap dengan adanya SIP, para perempuan mampu memotivasi dirinya untuk bangkit dari permasalahan yang ada baik tentang cinta, pekerjaan serta relasi dengan teman,"ujar Rini saat dihubungi tabloidnova.com.

Komunitas ini memang menitik beratkan tentang pembahasan spiritualitas perempuan khususnya perempun Indonesia. " Kelebihan komunitas ini selain berbagi ilmu dan sharing tentunya topik-topik khas perempuan dan teman-teman bisa berkonsultasi tentang masalah yang sedang dihadapi secara pribadi tanpa dipungut biaya untuk sesama anggota," kata Master Kundalini di Mahauoga Kundalini, Kemang Pratama.

Agenda sarasehan pertama Spiritual Indonesia Perempuan pun sukses digelar di Serpong, Banten, Sabtu (2/3). Tak kurang dari 100 orang hadir untuk berbagi pengalaman pribadi tentang kehidupan spiritual masing-masing. "Kedepan beberapa agenda yang sedang digagas adalah memberi pengobatan secara spiritual di berbagai tempat dan bagi yang ingin bergabung membership terbuka untuk siapa saja bisa langsung mendaftar di akun grup Facebook Spiritual Indonesia"ucap ibu 4 orang anak ini.

Pesan Rini bagi perempuan Indonesia hendaknya perempuan itu memiliki kepercayaan diri yang dan mampu meyakini kekuatan diri jadi akan mudah memahami yang terjadi disekitar dan mampu menerima kondisi yang ada sehingga akan mudah untuk bangkit dan mencari solusi.Swita