Perampok Spesialis ATM Dibekuk

By nova.id, Jumat, 1 Maret 2013 | 07:46 WIB
Perampok Spesialis ATM Dibekuk (nova.id)

Perampok Spesialis ATM Dibekuk (nova.id)

"pelaku Perampok ATM. Foto: Laili/NOVA "

Perampokan  ATM dan brankas di minimarket yang beroperai di  wilayah Jakarta dan sekitar kerap meresahkan masyarakat. Sedikitnya ada 4 laporan perampokan ATM sepanjang November 2012 hingga Februari 2013 di lokasi berbeda..

menurut catatan polisi, perampokan tersbeut antara lain  pada 14 November 2012 pukul 04.30 WIB  Alfamart - Radar AURI, RT01/01 no.32B, kel. Cisalak, Pasar Cimanggis, Kota Depok, lalu pada 6 Januari 2013 pukul 05.30 WIB di Indomaret Jl. Raya KH Usman RT 05/06, Kukusan Beji, Depok, juga pada 23 Januari 2013 pukul 04.10 WIB di Indomaret Jl. Tambak Raya no.61 RT07/06, kel. Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, serta pada 9 Februari 2013 di Indomaret Komarudin 2 Jl. Raya Komarudin RT03/05, kel. Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku mengarah pada komplotan spesialis perampok brankas dan ATM. "Setelah kejadian pada sebuah minimarket di Komarudin, Cakung, Jakarta Timur, tim Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya dipimpin Kasubdit Resmob AKBP Hery Heryawan, melakuklan penyelidikan terhadap pelaku. Ada informasi dari masyarakat jika pelaku adalah KK, RH alias JB dan AG. Berbekal informasi tersebut petugas melakukan pengejaran,"ungkap Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kepada media di halaman Subdit RESMOB Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (1/3), didampingi Kasubdit Resmob Dit Reskrimum PMJ AKBP Hery Heryawan, dan Direktur Dit Reskrimum PMJ Kombes Pol Toni Harmanto.

Setelah sepekan lebih, pada tanggal 18 Februari 2013 tim Resmob PMJ berhasil menangkap RH alias JB di Bintara XI, Bekasi Barat. Setelah dilakukan interogasi, RH mengaku selama ini beraksi membobol mesil ATM bersama KK, AG, TJ dan JG. Kini keempat komplotan RH tersebut masih buron.Dalam melakukan aksinya, kawanan biasanya  beraksi ketika minimarket sudah tutup dan rata-rata pada ?pagi buta ketika belum ada pegawai yang datang. Komplotan selama ini telah 6 kali beroperasi di wilayah Bogor, Menteng (Jakpus), Cakung (Jaktim), Cimanggis (Depok), Beji (Depok) dan Cirebon.Laili