Tiga Orang Diperiksa Terkait Meledaknya Balon Gas

By nova.id, Kamis, 28 Februari 2013 | 17:40 WIB
Tiga Orang Diperiksa Terkait Meledaknya Balon Gas (nova.id)

Ledakan balon gas di acara Pemindahan Pedagang Kaki Lima ini menimbulkan banyak korban. Ada 21 orang yang luka bakar dan kini masih dirawat di RS. Kasus ini sekarang ditangani oleh Polsektro Kebun Jeruk dan Polda Metro. "Sementara ini telah diperiksa awal sebanyak tiga orang," ungkap Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada tabloidnova.com Kamis (28/7).

Tiga orang yang diperiksa sementara adalah seorang penanggung jawab acara, Penanggung jawab Event Organizer, serta bagian seni dan art yang mengatur acara. Ketiga orang ini dianggap mengetahui prosedur dan acara yang menggunakan balon gas sebagai salah satu  display peresmian Pemindahan Pedagang Kaki 5 Indosiar (sebagai percontohan). "Mereka ini masih dimintai keterangan untuk mencari penyebab kejadian. Apakah kelalaian atau faktor lainnya," tandas Rikwanto.

Seperti sempat diberitakan, Kamis (28/2) kemarin pada pukul 11.55 WIB, sekitar 250 balon gas yang akan dilepas meledak hingga menyebabkan kobaran api. Insiden ini menyebabkan 21 orang harus dilarikan ke RS Royal Taruma karena luka bakar dan luka-luka lainnya.  Laili