Makna Mimpi Agusdina Tentang Anaknya

By nova.id, Kamis, 21 Februari 2013 | 10:49 WIB
Makna Mimpi Agusdina Tentang Anaknya (nova.id)

Makna Mimpi Agusdina Tentang Anaknya (nova.id)

"Fioto: Laili/NOVA "

Sebuah kabar gembira diterima keluarga Agusdiana, ibunda mendiang Aini Junistisia (balita yang meninggal di tangan ibu tirinya). Kakak mendiang, Tiara Amanda (7) akhirnya bisa sekolah lagi. Menurut pengakuan Agusdiana, selama Tiara ikut ayah dan ibu tirinya, hanya sempat mengenyam bangku sekolah selama beberapa bulan saja. Lepas itu, Tiara tak sekolah .  Ini yang menyebabkan Tiara sulit melanjutkan sekolah karena belum memiliki rapor dan NIK. "Alhamdulillah, akhirnya kemarin sudah dapat sekolah. Mei nanti dia sudah bisa sekolah lagi," ujar Diana.Menurut rencana, Tiara akan bersekolah di SD 01 Gandaria. Kendati akhirnya Tiara harus mulai sekolah dari kelas satu. Dan, untuk mengejar ketertinggalan Tiara diberikan bantuan bimbingan belajar membaca, menulis dan berhitung sebelum tahun ajaran dimulai.Mengenai kondisi psikologis Tiara, masih menurut Agusdiana, putrinya tersebut sudah bisa menerima kenyataan adiknya telah tiada. "Dia tahu adik sudah meninggal dunia, tapi dia pernah bertanya 'aku, kok, enggak bisa lihat dedek?'," ungkap Diana sedih mengenang pertanyaan si sulung yang membuatnya teringat akan putri kecilnya.Agusdiana juga menuturkan jika dirinya sempat bermimpi soal Junis. "Sempat bermimpi ketemu dia (Junis)  sedang tidur lalu saya bangunkan tapi enggak pakai pakaian. Terus, saya bilang ke kakak (Tiara) supaya dikasih selimut. Dan dia (Junis) main-main senang," cerita Agusdiana.

Mimpi itu kemudian ditafsirkannya jika Junis sudah bahagia di alam lain. Atau, bisa jadi Junis ingin ibunya tidak bersedih. Atas petunjuk mimpi tersebut, Diana akhirnya merelakan pakaian-pakaian Junis diberikan pada tetangga yang memiliki anak seusia Junis.

Disinggung soal mantan suami, Agusdiana menyatakan jika setelah perkara yang menyangkut istri dari mantan suaminya, ia  tidak pernah melakukan kontak dengan dirinya maupun keluarga. "Hanya pas tiga harinya (setelah Junis tiada), saya telepon dia (mantan suami) untuk menanyakan apakah di sana juga mau mengadakan acara (tahlilan) untuk Junis. Dan, dia bilang juga mengadakan," ujar Agusdiana menirukan perkataan mantan suaminya. Laili