Keluarga Sudah Ikhaskan Dera

By nova.id, Selasa, 19 Februari 2013 | 17:08 WIB
Keluarga Sudah Ikhaskan Dera (nova.id)

Keluarga Sudah Ikhaskan Dera (nova.id)

"Hermansudah pasrah. Foto: Laili/NOVA "

Kendati telah sempat pontang panting mencari bantuan rumah sakit hingga akhirnya bayi Dera meninggal dunia, keluarga Eliyas dan Lisa mengaku sudah ikhlas menerima semua. "Dari rumah sakit, kita tidak ada permintaan apa-apa. Masalah ini sudah saya ikhlaskan. Saya minta maaf (kepada) seluruh rumah sakit yang saya datangi, saya sama sekali tidak menjelek-jelekkan. Saya ikhlas banget," ungkap Herman (kakek Dera) secara tulus.

Kepada tabloidnova.com, Herman juga mengaku tidak merasa ditolak oleh rumah sakit. Hanya diberi jawaban jika tempat perawatan sedang penuh. "Ada juga yang bilang tidak ada peralatan. Saya lupa yang mana, saking saya hanya memikirkan bagaimana caranya cucu saya selamat," kenangnya.

Herman hanya mengingat, saat sedang bingung mencari pertolongan. Satu-satunya yang tertanam dalam benak, cucunya membutuhkan PICU dan NICU agar dapat melewati gangguan pernafasan dan  pencernaan. "Saya sama sekali tidak akan menuntut. Jangan sampai ada cerita yg begini dan begitu, saya benar-benar ikhlas. Saya hanya ingin fokus agar cucu saya (Dara) dan mantu saya  (Lisa) selamat sehingga anak saya (Eliyas) tenang," tandas Herman seakan menegaskan keluarganya sudah menerima semua.

Sikap Herman ini bukan  karena ada  tekanan maupun ancaman dari pihak manapun."Tidak ada yang datangin maupun telepon mengancam. Hanya ditanya-tanya saja," ungkapnya.

Laili