Pembunuh & Perampok Juragan Beras Dibekuk

By nova.id, Senin, 18 Februari 2013 | 15:22 WIB
Pembunuh Perampok Juragan Beras Dibekuk (nova.id)

Pembunuh Perampok Juragan Beras Dibekuk (nova.id)

"Tersangka N. Foto Laili/NOVA "

Setelah tiga bulan pengejaran, upaya polisi menangkap pelaku perampokan toko beras milik Tuti Lestari (67) membuahkan hasil. Hingga Jumat (15/2). Tim reserse Sat Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya dibawah kepemimpinan AKBP Helmy Sentika.berhasil membekuk 3 dari keempat pelaku. Awalnya polisi menangkap N alias V di di jalan Krapyak, desa Bajo Mulyo, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah Jumat dini hari. Dari pelaku ini, polisi lalu mengembangkan ke pelaku pelaku lain yakni AM.

Sayangnya saat N diminta menunjukkan keberadaan AM di Cikupa, pria ini malah berusaha kabur, Tembakan peringatan yang dilepaskan polisi pun tak digubris. "Petugas akhirnya menembak betis tersangka untuk melumpuhkannya,"  ungkap Helmy ketika memberikan keterangan pers di ruang data Dirkrimum PMJ, Senin (18/2). Melihat pelaku berusaha melarikan diri, polisi terpaksa melepaskan tembakan ke atas. Sayangnya peringatan ini tak digubris tersangka hingga terpaksa petugas menembak betis tersangka.

Sebagaimana pernah diberitakan, pada 9 Desember 2012 lalu toko beras "Sejahtera" yang beralamat di Ruko Vila Melati Mas, Blok B 8-1 No.12 A, Kel. Jelupang, Kec. Serpong Utara, Tangerang Selatan dirampok empat orang yang mengendarai mobil. Keempatnya kemudian mencekik dan menyandera pemilik toko yakni pasangan Tuti Lestari (67) dan Edhi Susanto (80). Tuti akhirnya meninggal dunia karena kepalanya dibenturkan ke lantai oleh pelaku, kemudian dilakban sekujur tubuh dan ditaruh di kamar mandi. Tak jauh berbeda, Edhi Susanto yang sudah lanjut usia juga dibekap dan dilakban serta dicekik agar tak melawan ketika mereka hendak melawan. Edhi menderita luka berat dan mulutnya berdarah ketika berhasil ditemukan pasca kejadian.

Komplotan perampok keji ini kemudian menggasak uang di toko beras senilai 30 juta rupiah juga menyikat telepon seluler yang ada di meja saat kejadian.Setelah pengejaran dan ketiga pelaku yakni MS alias S, AM, dan N alias V sudah tertangkap. Sedangkan tersangka A yang menyedikan mobil untuk para tersangka dalam menjalankan aksinya kini sedang dalam pengejaran.

Laili