Miss Universe 2012 Doyan Keripik Singkong

By nova.id, Jumat, 8 Februari 2013 | 09:34 WIB
Miss Universe 2012 Doyan Keripik Singkong (nova.id)

Miss Universe 2012 Doyan Keripik Singkong (nova.id)

"Miss Universe Olivia Culpo dan Puteri Indonesia Whulandary (Foto: Rini) "

Miss Universe 2012 Olivia Culpo (21), menyukai keripik singkong yang disajikan oleh Restaurant & Boutique Residence Sekar Kedhaton, milik Betta Farah di Kotagede, Yogyakarta. Culpo, kata Betta, bahkan pulangnya minta dibungkuskan keripik gurih itu.

Di Yogyakarta, Miss Universe 2012  didampingi Whulandary, yang pekan lalu dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2013 berikut rombongan dari Yayasan Puteri Indonesia. Setelah singgah di Sheraton Hotel untuk melakukan perawatan, Culpo mengunjungi pabrik bakpya dan melihat proses pembuatan kerajinan perak di Ansor Silver dan santap siang di Sekar Kedhaton di Kotagede.

Culpo terlihat antusias saat melihat-lihat proses pembuatan kerajinan perak dan menanyakan beberapa hal setelah mendapatkan penjelasan pemandu dari Ansor Silver. Gadis asal Rhode Island, Amerika Serikat itu kemudian mendapat kesempatan memilih sebuah cincin yang dihadiahkan kepadanya. Ia juga mendapatkan welcome drink segelas es Gulas Squash yang menyegarkan.

Culpo juga diajak belajar membatik di butik batik Brilliant milik Betta di komplek itu. Di sini ia dan Puteri Indonesia 2013 mendapat hadiah scraft batik tulis warna birumuda dan beberapa kain batik tulis.Kedua ratu kecantikan ini tidak memiliki waktu untuk melihat isi butik Betta dikarenakan jadwalnya yang super padat.

Kunjungan ke Sekar Kedhaton berakhir drengan santap siang. Sekar Kedhaton kata Betta, menyajikan dengan hidangan pembuka soto ayam dan snack andalan rentaurannya,  Lumpia isi gudeg. "Maincoursenya, iga brongkos, ayam bakar miroso, guremeh saos asam manis, capcay brokoli, mi goreng jawa. Dessert-nya pis kopyor. Komentarnya, semua enak. Miss Universe suka sama keripik singkongnya sampai minta dibungkusin." Ternyata bule juga suka singkong.

Rini