Tekad Malala di Kehidupan Kedua

By nova.id, Rabu, 6 Februari 2013 | 17:02 WIB
Tekad Malala di Kehidupan Kedua (nova.id)

Tekad Malala di Kehidupan Kedua (nova.id)

"Malala "

Pasca sembuh dari operasi luka tembak di kepala, Malala Yousafzai (15) aktivis anak asal Pakistan ini mengabarkan keadaannya. Dalam salah satu wawancaranya Malala meyakinkan keadaannya yang semakin membaik. Serangan yang dilakukan Taliban kepada Malala tidak menyurutkan langkahnya untuk terus memperjuangkan hak anak-anak. Malala menganggap dengan banyaknya orang yang mendoakan setiap hari membuat semangatnya pun semakin berkobar. Hidup kedua yang diberikan kepadanya pasca tragedi penembakan Taliban usai ia pulang sekolah membuatnya untuk ingin berarti dan bermanfaat untuk orang lain.

Malala bahkan serius membuat yayasan yang bernama Malala untuk peduli terhadap kesejahteraan anak-anak diseluruh dunia. Dalam salah satu wawancara Malala menjelaskan keinginannya untuk melakukan pelayanana.

Menurut Malala setiap perempuan dan setiap anak berhak untuk mendapatkan hak pendidikan itu akhirnya yang membuatnya memutuskan mendirikan Yayasan Malala. Malala menjadi tokoh inspirasi baru bagi anak-anak yang ingin berjuang dan mencapai cita-citanya. Dan cerita Malala menjadi penyemangat baru bagi para anak-anak yang berada di negara konflik. Beberapa orang terkenal seperti Angelina Jolie dan Tina Turner langsung bergabung dalam Yayasan Malala dan mendukung penuh gerakan Malala.

Swita