Horee, Jakarta Segera Punya MRT

By nova.id, Rabu, 6 Februari 2013 | 06:32 WIB
Horee Jakarta Segera Punya MRT (nova.id)

Horee Jakarta Segera Punya MRT (nova.id)

"MRT Jakarta "

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya memastikan Mass Rapid Transportation (MRT) dan Monorel akan bisa segera direalisasikan. Dalam sambutannya di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (musrenbag)2013-2017 di Balai Kota (5/2) Jokowi memberikan pengarahan dan meminta semua bawahan,khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Tata Ruang DKi mampu menonjolkan brand Jakarta sebagai wajah ibukota ditonjolkan.

Menurut Jokowi, pengerjaan dua proyek transportasi massal sebenarnya sudah dapat dimulai beberapa waktu lali namun terkendala karena ingin semua perhitungan matang dengan kalkulasi yang tepat. "Bulan ini insya Allaah keduanya MRT dan Monorel akan kita mulai"tegasnya. Selain rencana pengembangan dua jenis transportasi baru ini, Jokowi juga mengungkapkan rencana pembenahan pengelolaan bus Trans Jakarta.

Tidak hanya menyebutkan soal rencana transportasi saja, mantan Walikota Solo ini juga meminta perencanaan pembangunana yang jelas dan matang dari konsep,infrastruktur hingga ke penataan kotanya. Musrenbag yang menjadi agenda lima tahunanan di gelar untuk mewujudkan transparansi,akuntabilitas juga partisipasi dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah.Swita