Bangi Kopitiam "Merambah' Pasar Medan

By nova.id, Selasa, 29 Januari 2013 | 17:41 WIB
Bangi Kopitiam Merambah Pasar Medan (nova.id)

Bangi Kopitiam Merambah Pasar Medan (nova.id)

"Peter Halim (Foto: Debbi) "

Untuk beberapa bukan ke depan, Bangi Kopitiam asal Negeri Serumpun Malaysia akan buka cabang gerainya di Medan tepatnya di salah satu plaza yang akan buka di Medan dua bulan lagi. Bangi Kopitiam sendiri sudah berdiri sejak 2006 dan resmi masuk franchisenya dan dipegang oleh PT Indo Bangi Kopitiam.ke Indonesia sejak 2011.

Hingga saat ini sudah terdapat 21 cabang Bangi Kopitiam di seluruh Indonesia. "Di Jakarta kami sudah ada 6 outlet. Dan selebihnya ada di Bandung, Semarang, Bali, Surabaya, Cirebon, Lampung, Makasaar dan kami akan buka gerai dalam waktu dekat di Medan. Oiy tiga cabang diantaranya milik kantor pusat," kata Director of Bangi Kopitiam Indonesia, Peter Halim, saat ditemui di acara MIBEX 2013 di Plaza Medan Fair.

Menurut Peter, Bangi Kopitiam ini bukan hanya khusus menjual minuman kopi saja. " Jadi, kami tak perlu takut kalau hanya sekedar menjual kopi saja. Kami punya keunggulan. Restoran kami menyediakan 100 menu makanan dan 100 menu minuman.  Konsep kami yakni memadukan konsep kedai kopi dan restoran."

Selain itu, kata Peter, mereka juga menyediakan 8 paket nasi, 40 jenis mie termasuk kwe tiau, 30 jenis roti, 20 masakan ringan, dan yang paling favorit yakni nasi lemak dan mie kari. " Jadi kami yakin  kedua kuliner itu adalah yang favorit," jelas Peter.

" Kopi yang kami ketengahkan yakni Kopi Arabica. Kopi Arabica ini pekat dan lebih strong. Keungulan yang lain kopi ini juga lebih harum dan harganya relatife terjangkau. Kami juga ada menyediakan kopi putih atau white dengan kisaran harga dari Rp 10-20 ribuan.  Selain kopi, minuman yang kami suguhkan diantaranya  aunty yee ice white coffee, ice milo dan chilled coffee special," ungkap Peter yang mengaku perusahaannya disebut Master Franchise Bangi Kopitiam.

Bangi adalah salah satu nama kota di Malaysia yang dekat dengan Kuala Lumpur dan jaraknya sekitar 30 Km dari Kuala Lumpur. Tepatnya di Jl Bangi Medan Putra Bandar Pusat. Bangi Kopitiam yakin dengan mengangkat thema kopi ini karena khasiat kopi ini yakni selain buat minuman sehari-hari juga untuk meningkatkan  stamina karena terdiri dari tongkat Ali dan Ginseng.

Menurut Peter, dia juga mengingatkan kalau khasiat kopi ini tak bisa langung mengenah. " jadi hindari satu jam sebelum tidur jangan mengkonsumsi kopi. Karena kopi ini kan ada unsur kafeinnya. Jadi, bisa memacu detak jantung dan darah lebih kencang. "

Pada Maret tahun ini rencananya Bangi Kopitiam akan buka outlet di Medan. " Ini semua karena banyaknya penggemar Bagi Kopitiam yang sudah tersebar di Indonesia termasuk Medan."

Konsep bangunan yang akan diusung nanti semua serba klasik modern. Dimana, begitu masuk ke resto pengunjung akan disuguhi nuansa zaman dahulu dan tradisional. Di sudat-sudut ruang terpajang becak, sepeda motor, vespa uzur, foto hitam putih dan orang-orang zaman dahulu.

Namun, " di resto itu nanti kami lebih memberi sentuhan moderen dan minimalis juga terasa. Pokoknya setiap orang yang membeli franchise ini semua sudah kami siapkan," ujar Peter menjelaskan untuk membeli franchise Bangi Kopitiam ini orang cukup merogoh kantong sebesar Rp 1.5 M.

Debbi Safinaz