Menunggu Terungkapnya Kasus RI

By nova.id, Kamis, 17 Januari 2013 | 04:53 WIB
Menunggu Terungkapnya Kasus RI (nova.id)

Menunggu Terungkapnya Kasus RI (nova.id)

"Ilustrasi "

Kasus kekerasan seksual terhadap RI, bocah sebelas tahun yang akhirnya meninggal setelah hampir sepekan kritis di RSUP terus ditangani penyidik Polres Jakarta Timur bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Labfor Mabes Polri. 

"Penyidik juga selalu berkoordinasi dengan pihak RSCM terkait otopsi dan visum," demikian diungkapkan Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kepada tabloidnova.com Kamis (17/1). Masih menurut Rikwanto, barang bukti, hasil labfor dan keterangan saksi sudah dihimpun penyidik.

Sayangnya, hingga saat ini belum bisa ditentukan tersangka atau pelaku.Kendati belum bisa menentukan tersangka, polisi telah beberapa kali melakukan gelar perkara  dan evaluasi untuk mengungkap kasus.

 "Ada beberapa kendala yang dihadapi penyidik. Diantaranya karena korban sendiri sudah meninggal dunia sebelum dapat mengambil keterangan dari korban," tandas Rikwanto.

Polisi tetap berharap akan terungkap bukti yang kuat hingga menjurus ke seseorang. Hingga kini penyidik mengumpulkan bukti ini dan mengupayakan tidak ada kesalahan  dalam menentukan tersangka. 

"Insya Allah dalam waktu dekat (minggu ini) kepolisian bisa mengungkapnya," tegas Rikwanto.Laili