Implan Payudara, Dena Rachman Dilarang Berendam Dengan Air Panas

By nova.id, Rabu, 15 Oktober 2014 | 05:32 WIB
Implan Payudara Dena Rachman Dilarang Berendam Dengan Air Panas (nova.id)

Implan Payudara Dena Rachman Dilarang Berendam Dengan Air Panas (nova.id)

"Dena Rachman (Foto: Okki) "

Tabloidnova.com - Belum genap satu bulan, mantan artis cilik transgender, Renaldy alias Dena Rachman (27) selesai menjalani operasi implan payudara di Korea Selatan. Pasca operasi, Dena dibekali beberapa nasihat dari dokternya untuk lebih menjaga diri.

"Satu bulan ini recovery total. At least, sampai tiga bulan ke depan sih harus bisa jaga diri," kata Dena saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/10).  Lantaran implan di dada Dena masih baru dan belum benar-benar menyatu., Dena dilarang melakukan aktifitas berat, semisal olahraga beban, karena bisa merusak bentuk implan dan amat berisiko.

"Dokter kasih tahu, akan ada rasa sakit, sesak untuk seminggu ke depan. Sebulan pokoknya enggak boleh ngapa-ngapain, enggak boleh angkat berat, olah raga berat juga dilarang."   Selain dilarang berolahraga terlalu berat serta aktifitas lain yang dianggap berisiko, Dena juga tidak disarankan mandi atau berendam dengan air panas. Maklum, implan yang ditanamkan adalah berupa gel yang tak tahan panas. "Pantangan makanan enggak ada, cuma mandi air panas, sauna, berendam dengan air panas, itu enggak boleh," katanya.  Okki/Tabloidnova.com